6216225533-IMG_6740

Berita tentang Kawasaki W650 yang akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat memang banyak menjadi buah bibir bikers di tanah air. Motor bergaya retro yang booming di seluruh dunia ini menganut aliran British layaknya Triumph, BSA maupun Norton yang di era tahun 50-60an merajai jalan raya.

Ya, di tangan rumah modifikasi roda dua Deus Ex Machina yang terkenal kerap menciptakan karya berestetika tinggi dan minimalis ini, W650 disulap menjadi sebuah tunggangan yang ramping namun berotot ala motor Dirt-Track.

kawasaki-w650-custom-motorbike-2

Kawasaki W650 dianggap mereka sebagai bahan yang pas, sebab ini adalah replika paling sempurna sebuah mesin parallel-twin tradisional Inggris, apalagi untuk sebuah sepeda motor modern, W650 masih mencantumkan kick starter yang benar-benar masih mempertahankan nilai sentimental.

Desain minimalis yang selalu dianut Deus langsung dimainkan ke rangka W650 ini. Pengerjaan tangki, fender dan metal lainnya memang menjadi prioritas utama. Permainan kaki-kaki dan aksesoris mulai dijalani, seperti satu set rem Beringer, fork depan Ohlins fork dan sejumlah produk Rizoma untuk kaca spion, lampu sein. Semua desain ini dibuat sesederhana dan sebersih mungkin mengikuti selera sang direktur desain DEM, Michael Woolaway.

2270232411-IMG_6725-1000x667

Sedikit tentang nama, Sevenish bukan berarti sepeda motor ke tujuh yang dihasilkan oleh workshop Woolie (panggilan Woolaway). Malah kalau dihitung ini motor ke Sembilan karyanya. Namun di rangaknya, Woolie mengrafir tulisan “007 Woolie”. Dan ya, sepeda motor ini memang dibuat untuk Fred North yang merupakan seorang pilot Helikopter yang kebetulan telah melakukan karya film udara pada beberapa film Bond. Nama Sevenish ini tentu saja erat kaitannya dengan film James Bond 007 dimana Fred North merupakan pilot yang kerap melakukan adegan stunt dengan Helikopternya.

Motor ini tak sekadar gaya, namun dibuat dengan semua perangkat yang memang siap untuk bertarung di ajang Dirt-Track. Posisi duduk sangat maju, ground clearance yang cukup tinggi serta penggunaan ban berspesifikasi olah raga ini.

072513top-i

FYI :Deus Ex Machina dimiliki oleh salah seorang tokoh pendiri perusahaan busana dan papan untuk surfing yang berlabel Mambo. Setelah sukses berbinsis pakaian, sang pemilik yang kebetulan passion dengan sepeda motor mulai membuka Deus Ex Machina dan toko pertamanya adalah di Sydney, Australia. Nama DEM memang cepat tenar lantaran karyanya memang selalu spektakuler. Orlando Bloom sang aktor Lord of the Rings, ternyata memiliki sekitar 3 sepeda motor karya Deus. Deus memiliki toko di California, Italia, dan Indonesia.