Ternyata publik tak butuh waktu lama untuk mengetahui kelanjutan nasib Defender. Produsen mobil asal Inggris, Land Rover, dikabarkan akan membuat Defender generasi berikutnya pada tahun 2018 dan dipasarkan sebagai model tahun 2019.

Kabar itu terlontar dari direktur Land Rover, Gerry McGovern, yang mendefinisikan mobil tersebut sebagai “modern Defender”.

Pada Minggu (6/12), situs World Car Fans melaporkan, nantinya Land Rover bercita-cita untuk bisa menjual all-new Defender sebanyak 100.000 unit. Guna mencapainya, bakal ada lima tipe yang dipasarkan, yakni dua buah model dua pintu, empat pintu long wheelbase, dan pikap dua serta empat pintu.

Hingga saat ini, desain all-new Defender masih dirahasiakan. Namun bisa dipastikan tidak akan ada kesamaan dengan konsep yang dikenalkan Land Rover beberapa tahun belakangan. Pengamat melihat, untuk bisa sukses, maka Land Rover harus bisa menggabungkan dua unsur pada Defender, yakni kekuatannya dan desain yang mudah diterima.

Mengutip Auto News, “Saat kendaraan ini keluar, orang akan tahu bahwa ini adalah Defender, ini Defender yang modern,” ungkap McGovern.

Setelah hampir tujuh dekade, Land Rover akan menghentikan produksi Defender pada Januari 2016 nanti. Hal ini dikarenakan Defender sudah terlalu uzur untuk memenuhi regulasi kendaraan modern.

Teks : Mada Prastya | Foto : Auto News