Bagi mereka yang hidup di era 60-70’an, Lincoln Continental pasti tidak akan lekang dari ingatan karena korelasinya yang kental dengan para bintang dan kekuasaan. Bagaimana tidak, pasalnya sedan buatan Amerika tersebut kerap kali menjadi besutan para petinggi negara ataupun bintang hiburan papan atas layaknya musisi Elvis Presley ataupun aktor kawakan Hollywood Clark Gable.

Sayangnya tiga belas tahun yang lalu, Continental terakhir harus resmi menegakkan bendera putihnya untuk mengakui kekalahan mereka atas gempuran merek-merek asing dari Eropa maupun Asia. Namun di era terbaru ini kesan masa lalu tersebut ingin dihidupkan kembali oleh Ford Motor Co. dengan menghadirkan konsep terbaru Lincoln Continental.

Direncanakan didebutkan di New York Motor Show pekan ini, konsep Lincoln Continental seakan-akan tidak ingin mengajak para pengemarnya terdahulu untuk bernostalgia dengan bahasa desain khas mereka. Terlihat dari penggunaan tampilan yang lebih luwes dengan kisi-kisi radiator yang lebih elegan dan bundar. Lampu depannya juga mendapat perlakuan yang sama dengan teknologi terbaru LED.

Di dalamnya penumpang dimanjakan dengan dekapan kombinasi kulit Alcantara dan Venetian dalam jok yang bisa disesuaikan. Sementara untuk bagian penumpangnya dibuat terlena dengan kabin mirip pesawat terbang yang didekorasi secara apik melalui konsol tengahnya yang mewah ditemani kompartemen minuman sampanye. Untuk alternatifnya, jok belakang bisa diselonjorkan hingga dapat dipakai untuk beristrahat panjang dalam perjalanan jauh.

Dirumorkan konsep ini akan menjadi versi produksi dengan mengusung mesin V6 Ecoboost 3.0-liter. Peluncurannya sendiri diprediksi akan dieksekusi pada awal tahun depan.