Sejak diluncurkan 2013 silam, konsumen Rolls-Royce Wraith bisa menentukan personalisasi untuk mobilnya. Sentuhan itu termasuk pada sistem audio. Tapi di tahun 2015 ini Rolls-Royce punya paket tinggal pakai untuk konsumen yang mengincar pengalaman lebih soal audio.

Wraith “Inspired by Music” 3

Belum lama, pabrikan asal Inggris itu dikabarkan telah meluncurkan model bespoke terbarunya, yakni Wraith “Inspired by Music.” Dengan mengusung tema tersebut, Rolls-Royce memposisikan Wraith ini sebagai besutan yang kreatif dan unik. “Penampilannya yang keren melengkapi sistem Bespoke Audio,” ujar Torsten Müller Ötvös, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars.

Rolls-Royce Wraith “Inspired by Music” 2

Dalam rilisnya Rolls-Royce mengatakan, setiap elemen pada mobil mereka merupakan gabungan dari komponen terbaik dan keahlian tangan-tangan mereka yang merakitnya. Dengan prinsip itu pula, sistem Bespoke Audio milik Wraith “Inspired by Music” dibuat. Rolls-Royce mengklaim, sistem audio ini bakal jadi wahana audio paling eksklusif yang mampu memberikan pengalaman tak tertandingi.

Wraith “Inspired by Music” 4

Kemegahan suguhan musik dalam kabin  Wraith “Inspired by Music” ditopang oleh sistem audio berkekuatan 1300W. Ada 18 channel yang terdiri dari 2 bass speaker berkekuatan tinggi. Lalu, 7 unit tweeter, ditambah 7 unit speaker berkekutaan menengah.

Wraith “Inspired by Music” 6

Wraith “Inspired by Music” juga dilengkapi dua buah ‘exciter’ untuk memaksimalkan performa sistem audio tersebut. Canggihnya lagi, terdapat microphone yang berguna untuk memonitor kebisingan di luar kabin. Lalu, mengatur volume dan memilih tone yang cocok.

Rolls-Royce Wraith “Inspired by Music” 2

Wraith “Inspired by Music” menjadi pelengkap trilogi koleksi bespoke Rolls-Royce. Sebelumnya, telah lebih dulu meluncur Wraith “Inspired by Film” yang diteruskan oleh Wraith “Inspired by Fashion.”