1965_ken_block_ford_mustang_hoonicorn_rtr-wide

Setelah sempat diberitakan sebelumnya dalam penggarapan, kendaraan baru Ken Block dalam seri Gymkhana terbaru telah rampung. Menggantikan Ford Fiesta berspek Rally, sebuah Ford Mustang 1965 yang dimodif total bernama Hoonicorn telah kelar dan siap untuk beraksi di arena drifting ekstrim.

Berpenampilan garang nan ganas, kendaraan tua ini dipermak habis oleh RTR dengan berdasarkan pada pemikiran sebuah muscle car. Kelir hitamBodi panel digantikan fiber karbon dan sasis tubular menjadi fondasinya.

Penggerak pun diubah menjadi AWD dengan suplai tenaga diambil dari mesin Ford V8 Roush Yates berkekuatan 845 dk dan bertorsi 720 lb-ft. Maka tidak heran bila mobil ini dinobatkan menjadi Mustang 1965 berperforma pertama yang memiliki penggerak empat roda.

“Penggarapan ini merupakan campuran dari beragam pengaruh dan inspirasi. Termasuk didalamnya potongan mobil WRC, DTM dan bahkan mobi mainan dari masa kecil Block,” kelekar RTR dalam siaran persnya.

Dan demi menghaluskan jalan Block saat berselancar aspal, transmisi AWD enam-kecepatan Sadev telah dibenamkan ke dalam Mustang. Rem tangan hidrolis pun dipasang untuk membantu Block menahan laju ban Pirelli Trofeo R berkustomisasi.

“Ini akan menjadi mobil Gymkhana terbaik yang pernah saya miliki,” umbar Block.

Gymkhana Seven diprediksi akan memulai debutnya di Youtube dalam rentang waktu yang tidak akan lama lagi.