Peugeot Quartz Concept Paris Motor Show 2014

Paris Motor Show memang ajang yang tepat bagi para produsen otomotif dunia sebagai tempat show off ragam produk terbaru hingga konsep. Salah satu-nya adalah Peugeot, yang kali ini membawa dua produk konsep ‘nyentrik’ mereka ke perhelatan tersebut. Nah, penasaran’kan siapakah sajakah mereka? Let’s meet up, guys!

Peugeot 2008 DKR Paris Motor Show 2014

 

Peugeot memang telah mengumumkan bakal balik lagi ke ranah Reli Dakar tahun depan lewat Peugeot 2008 DKR. dan baru di perhelatan Paris Motor Show 2014, pengunjung bisa bebas menelanjangi senjata terbaru milik Peugeot di ajang reli paling ganas ini. Seperti yang pernah diungkap-kan oleh Direktur Peugeot Sport, Bruno Famin, Peugeot 2008 DKR tersebut bakal di tunggangi oleh Carlos Sainz dengan mode two-wheel drive. Jadi wajar saja jika kendaraan reli yang sempat popular tahun 1987-1990 tersebut bakal memperbesar skema ban ukuran normal 17 incinya dengan ban berdiameter 37 inci agar mudah dalam melahap medan berat di Arena Reli Dakar 2015. Dan Peugeot mengklaim, paket wheel gambot-nya tersebut akan berlalu dengan dorongan jantung pacu berkarakter diesel V6 bi-turbo 3,0-liter, yang digadang bisa memproduksi tenaga hingga 340Hp, dan torsi mencapai 800Nm, plus sistem penggerak roda belakang.

Peugeot Quartz Concept

Beberapa minggu yang lalu, Peugeot Quartz Concept memang sempat menjadi buah bibir para pecinta otomotif. Pasalnya, CUV masa depan bernama Quartz tersebut punya garis desain yang unik, ‘nyentrik’, aneh tapi tetap membuai mata, plus diklaim memiliki tenaga yang cukup ‘beringas’.

Ratusan garis tajam yang tergerai pada bodi kendaraan yang serupa dengan Nissan Juke tersebut, kian mempertegas keberadaan-nya sebagai mobil masa depan. Dan oups.. pereduksian pilar-B, juga desain gunting di dua pintu-nya membuat crossover konsep tersebut memang tampil lebih unik, namun tetap elegant.

Selain itu, concept CUV teranyar tersebut juga telah dilengkapi dengan ragam fitur mutakhir seperti head-up display, sistem suspense pneumatic yang automatically dapat menyesuaikan ruang ground clearance (300-350mm), sistem limited slip-differential, plus paket ‘sofa’ sporty look.

Dan gosipnya, unit produksi Quartz Concept ini, nantinya bakal menggendong dua pilihan jantung pacu. Seperti mesin ber-teknologi hybrid bertenaga 500Hp, dan mesin bensin, THP turbocharged 4-silinder berkapasitas 1,6-liter, yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sekelas hatchback premium, hingga 270Hp, dan torsi 330Nm. Dan rencana-nya kedua pilihan jantung pacu  tersebut bakal dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-speed lho.