Menjelang debutnya pada 23 November mendatang, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Toyota di Indonesia mengungkapkan beragam fakta menarik mengenai All New Kijang Innova. Mulai dari platform, desain, karakter, fitur sampai mesin.

“Dalam semangat baru Toyota, “Let’s Go Beyond”, pelanggan tidak lama lagi akan segera bisa menikmati kemewahan yang kami hadirkan di All New Kijang Innova.  Dalam platform desain dan performa yang sama sekali berbeda, mobil ini akan membawa pelanggan meloncat ke jenjang kepuasan lebih tinggi, jauh di atas level generasi sebelumnya,” jelas Presiden Director TAM Hiroyuki Fukui.

Dijelaskan dalam rilis resminya yang dilepas Kamis (13/11), akan ada 3 tipe yang ditawarkan pada Kijang Innova baru yaitu G, V dan Q (varian tertinggi). Pilihan mesin masih tetap sama dengan bensin 2.0 L dual VVT-i dan diesel baru tipe GD 2.4 L VNT dengan Intercooler.

Semuanya disambung dengan transmisi otomatis terbaru 6 speed dengan Sport Sequential Shiftmatic yang diklaim mampu memberikan kesenangan berkendara. Semakin berkelas, All New Kijang Innova kini akan dilengkapi drive mode layaknya mobil sedan kelas atas.

Di luar, ekstrior Kijang Innova baru kini lebih elegan dan kokoh. Diperlihatkan dengan garis dinamis, modern dan berkarakter. Sementara unsur futuristik diwakilkan desain lampu depan yang lebih modern. Ala-ala crossover, kaki-kakinya kini berukuran 16″ untuk G dan V dan 17″ dengan Q.

DNA Kijang sebagai mobil yang mengikuti perkembangan masyarakat  Indonesia diperlihatkan melalui konsep living room di dalam kabin. Tidak hanya nyaman, Innova baru juga akan dilengkapi berbagai perangkat yang mendukung gaya hidup digital. Desain dasbor dibuat lebih berkelas dengan fitur advance audio touch screensmartphone connectivitybluetoothvoice command dan aplikasi Toyota Move.

“Melalui All New Kijang Innova ini nantinya pelanggan lebih leluasa menunjukkan jati dirinya dalam dunia teknologi yang kian modern dan dalam lingkungan masyarakat yang kian dinamis. Inilah semangat pengembangan Kijang Innova sebagai produk dalam konsep Me and My Family,” jelas Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Suparno Djasmin.