Seri ke-3 Formula 1 Championship 2016 yang berlangsung di Shanghai International Circuit, China pada 17 April kemarin membuat Lewis Hamilton kembali kecewa. Pasalnya, Lewis harus puas berada di posisi ke 7. Berbeda dengan rekan satu timnya Nico Rosberg yang menjadi juara, Lewis kecewa karena menurutnya mobil W07 tunggangannya adalah penyebab utama dirinya kalah berturut-turut.

“Pada akhirnya saya tidak mampu menunjukan kemampuan sejati saya atau semua kemampuan saya dalam hal kecepatan. Karena saya mempunyai mobil yang rusak, sama seperti balapan terkahir ini. Kami akan kembali akhir pekan ini dan akan bangun untuk mencoba waktu sulit berikutnya,” ujar Lewis seperti dikutip Crash.net (18/4).

Mengingat beberapa kejadian-kejadian yang menimpa pebalap Mercedes Petronas ini bisa dibilang hanya kurang beruntung. Pada GP Bahrain Lewis mengalami kecelakaan menabrak Valtteri Bottas, pun di GP China, Hamilton merasa kekalahanya disebabkan dari perubahan gearbox dan kegagalan sebelum ERS di babak kualifikasi. Namun, dengan begitu pebalap asal Inggris ini tetap optimis akan meraih kemenagan di seri selanjutnya bersama team.

“Ini adalah bagian dari balap, dan bagian dari perjalanan dengan pengalaman-pengalaman yang dilewati tidak hanya sendiri. Tapi ada mekanik saya, insinyur saya, dengan begitu dapat membuat kita lebih kuat. Seperti yang saya katakan mendapatkan awal yang baik, saya masih bisa menyalip sehingga masih banyak hal posiitif untuk memenangkan perlombaan,” tutupnya.