Sebagai pemain di segmen kendaraan niaga besar, UD Trucks Quester hadir di Indonesia dengan berbagai pilihan tipe penggerak dan model. Diantaranya 6×4 Tractor Head, 6×4 Long Chassis, 6×4 Short Chassis (Dump Truck) hingga 4×2 Tractor Head (Short Chassis).

Hadirnya banyak pilihan yang ditawarkan oleh UD Trucks, tak lain untuk mengakomodir kebutuhan para konsumen Quester di sektor bisnis angkutan dan transportasi yang marak di tanah air. Pasalnya sebagai negara berkembang, masih banyak proyek pembangunan dan infrastruktur yang masih berjalan di Indonesia.

Lantas dari seluruh pilihan tipe yang disediakan UD Trucks untuk Quester, manakah yang terbilang paling mendominasi penjualan truk yang dahulu mengusung merek Nissan Diesel ini?

res-img_2875

Hery Kustianto, Plan Division Head PT Gaya Motor yang merakit UD Trucks Quester di Indonesia menyebutkan dari seluruh pilihan Quetser yang ada, bisa dibilang Tractor Head 6×4 paling merajai penjualan UD Trucks di Indoneisa. Dimana warna putih masih mendominasi penjualan.

“Secara persentase, berdasarkan permintaan yang ada dari tim penjualan dapat dipetakan sekitar 60% adalah Tractor Head 6×4, 30% Tractor Head 4×2 dan 10% Long Chassis 6×4 atau yang biasa disebut Tronton gandar ganda,” tambah Hery.

Lebih lanjut pria yang juga mengepalai perakitan BMW untuk varian X1, X3 dan X5 tersebut menambahkan untuk warna favorit paling banyak mendominasi adalah putih, kemudian hijau dan merah. Dimana sama seperti kebanyakan merek lain yang memiliki warna andalan, UD Trucks Quester sendiri banyak dikenal dengan sebutan Kepala Putih oleh para pelaku bisnis di sektor niaga ini.