Kerjasama Toyota dan BMW dalam menggembangkan sebuah unit mobil sport masa depan akan ditentukan kejelasannya di penghujung tahun 2015. “Sampai akhir tahun ini kami akan menyetujui apakah akan membuatnya atau tidak,” ungkap salah seorang juru bicara Toyota kepada Automotive News Europe, beberapa waktu yang lalu di Frankfurt Motor Show 2015.

Toyota dan BMW sebenarnya sudah saling bertukar informasi sejak 2012. Namun isu mobil sport baru muncul di 2013 dan dua produsen otomotif besar ini telah menginstruksikan untuk menggunakan teknologi anyar yang berbasis pada, teknologi full-cell¸konstruksi lightweight¸eliktrifikasi penggerak dan material – arsitektur.

“Keseluruhan studi yang dilakukan sebelum itu, terkait jenis platform mapun model arsitektur, telah berjalan cukup baik. Hanya kami belum memutuskan untuk memberikan lampu hijau atau tidak,” bebernya.

Spekulasi yang beredar mengatakan, kolaborasi Toyota-BMW akan membuat jenis mobil sport compact hybrid. Jika keduanya telah setuju, maka disinyalir BMW akan menjual mobil ini dipasaran sebagai pengganti Z4 yang ditenagai oleh mesin empat-silinder turbo. Sedangkan untuk Toyota akan berupa penerus Supra, namun dengan mesin inline-six yang dilengkapi dengan turbo milik BMW.