PT Toyota Astra Motor (TAM) menerima penghargaan ASEAN NCAP Excellent Award The Most 5 Star Brand (2017-2018).

Penghargaan itu diberikan karena fitur keselamatan untuk pengemudi dan penumpang  yang disematkan pada mobil-mobil baru yang diluncurkan Toyota, paling banyak mendapatkan rating penilaian tertinggi atau 5 bintang NCAP dalam dua tahun berturut-turut, dibanding  merek-merek lain yang dipasarkan di Indonesia.

“Kami bersyukur, apa yang kami lakukan tersebut mendapat apresiasi yang tinggi  dari berbagai kalangan termasuk dari ASEAN NCAP. Memberikan perlindungan keselamatan yang optimal bagi pengemudi dan penumpang mobil adalah wujud semangat kami menghadirkan Ever Better Cars  kepada pelanggan,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Pada ajang yang pelaksanaannya bersamaan dengan ASEAN Automobile Safety Forum ke-10 (13-15 November 2018) di Karawang Jawa Barat ini, dua produk Toyota di segmen sedan dan SUV yaitu Toyota Vios dan Rush juga berhasil mendapat ASEAN NCAP Excellent Award untuk Continous Safety Improvement.

Sementara Toyota C-HR yang baru diluncurkan di Indonesia awal tahun ini juga sukses meraih ASEAN NCAP untuk kategori Best Adult Occupant Protection (AOP) Award dengan rating penilaian 5 bintang setelah sebelumnya di Mei 2018 lalu juga telah meraih penilaian tertinggi NCAP untuk kategori perlindungan pengemudi dan penumpang anak-anak (Child Occupant Protection/COP).

Berbagai penyempurnaan terus dilakukan Toyota untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Improvement juga memberikan peace of mind sekaligus keamanan dan keselamatan serta kenyamanan berkendara bagi para penumpang mobil Toyota.

“Sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, kami senantiasa menerapkan semangat continous improvement Toyota untuk selalu memberikan yang lebih baik kepada pelanggan dimana Toyota tetap memprioritaskan unsur keamanan dan keselamatan dalam berkendara, termasuk menghadirkan fitur-fitur keselamatan dan kenyamanan agar pelanggan mendapatkan kepuasan melebihi ekspektasi mereka,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.