Menuju perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 pada 2 Oktober 2021, sejumlah persiapan penyelenggaraannya kini mencapai 85%. Kali keempat gelaran IMX 2021 terus berupaya menyajikan konten edukasi dan menghibur untuk para petrolhead. Dengan konsep penuh terobosan membawa tema Limitless – All Virtual kali menghadirkan sajian aktivasi serba virtual sebagai langkah alternatif menggeliatkan industri otomotif dan aftermarket Indonesia.

Tahun ini IMX digelar lebih meriah dengan konsep All Virtual, sejumlah konten dan visual acara menarik akan berlangsung selama durasi 3 jam di virtual stage IMX, dimulai pukul 13:00-16:00 WIB. Sajian menarik khas IMX dari mulai peluncuran produk-produk aftermarket terbaru, jasa modifikasi, deretan modifikasi terbaik di Indonesia dalam NMAA Top 50, serta pengundian unit Supergiveaway Honda Integra DA5 dari Garasi Drift.

Konsep Limitless – All Virtual dimudahkan dengan hadirnya virtual tour 360 “IMX Cyber Lobby” yang memudahkan audience untuk mendapatkan informasi terkait IMX 2021. Cukup mengakses halaman website www.indonesiamodificationexpo.com, audiens bisa melihat sejumlah program kreatif IMX 2021 dengan cara terkini.

“Kami mencoba menghadirkan berbagai program terkini yang sesuai zaman, dari program konten digital di youtube, akses ke Cyber Lobby IMX hingga Virtual Stage IMX nanti. Melalui berbagai program IMX kami harapkan seluruh audience mendapatkan experience menarik selama IMX 2021 dihadirkan, bahkan beberapa program seperti NMAA Top 50 Virtual dapat diakses secara gratis. Hanya khusus bagi yang sudah membeli tiket virtual IMX 2021 bisa mengakses Virtual Stage IMX dan tentunya berkesempatan mendapat mobil supergiveaway Honda Integra DA5,”tutur Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Konsep IMX Limitless – All Virtual kali ini, penyelenggara menghadirkan beberapa opsi tiket virtual termasuk tiket bundling yang sudah termasuk dengan limited merchandise IMX. Setiap petrolhead yang sudah mengantongi tiket online sekaligus mendapat tautan / link unik yang bisa dipakai untuk menonton IMX 2021, dimana saja melalui perangkat gawai / gadget anda, serta berhak mendapatkan kesempatan mendapatkan Honda Integra Supergiveaway IMX 2021.

“Dengan mengusung tema ‘Limitless’, IMX 2021 All Virtual akan menampilkan sejumlah konten dan visual yang dikemas dalam virtual stage dan 360 Car Walk menjadi alternatif penyelenggaraan pameran dalam masa pembatasan sosial PPKM karena pandemi COVID 19 dimana pengujung dapat merasakan sensasi mengujungi pameran melalui teknologi industri 4.0,” ujar Sony Sulaksono selaku Direktur IMATAP.

Mengomentari pagelaran IMX 2021 Limitless – All Virtual, Delly Nugraha, Country Head Carsome Indonesia mengatakan, “Pagelaran IMX setiap tahunnya selalu menorehkan cerita suksesnya tersendiri. Carsome sebagai platform jual beli mobil online terbesar di Asia Tenggara bangga untuk dapat berpartispasi sebagai Exclusive Car Trading Partner di IMX 2021. Kehadiran kami di pagelaran IMX 2021 ini bertujuan untuk memberikan lebih banyak pilihan mobil bertanda Carsome Certified kepada para pecinta modifikasi otomotif.”

Lebih lanjut, Delly juga mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi kerja sama antara Carsome dengan IMX, “Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja sama yang telah berjalan dengan IMX. Semoga kerja sama ini dapat membantu memajukan industri otomotif tanah air, khususnya bidang aftermarket di masa pandemi ini,” jelas Delly.

IMX Supporting Content

Rangkaian program kegiatan sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu dan siap ditampilkan secara final di IMX 2021. Antara lain: 

Live Modz 2021. Pertarungan kreativitas modifikasi 3 YouTuber otomotif (Fitra Eri, MotoMobi, dan Ridwan Hanif) dalam memodifikasi unit Suzuki Katana. Ketiga mobil kontestan dinilai oleh dewan juri. Khusus tahun ini, para kontestan diberi score sheet berbeda sesuai tema modifikasi mobil masing-masing. Untuk sesi unveiling akan berlangsung pada penghujung September bersamaan dengan proses penjurian. Sedangkan Proses presentasi hasil modifikasi dan penentuan pemenang Live Modz ‘Katana War’ akan dihadirkan pada IMX 2021.

PowerAce Digimodz. Kompetisi digital modification motor roda tiga listrik besutan Power Ace yang diinisiasi oleh Kementerian Perindustrian dan PT Dharma Poly Metal telah mengkurasi ratusan karya dari para kontestan lintas daerah di Indonesia. Setelah dipilih 5 besar pemenang dan peraih Social Media Favorite, pengumuman dua kontestan pemenang dan unveiling karya pemenang dengan skala 1:1 akan dihadirkan eksklusif di IMX 2021. Kedua pemenang nantinya mendapat piala Menteri Perindustrian RI.

Carsome X RawtypeRiot. Merek streetwear Rawtype Riot akan segera meluncurkan edisi spesial mobil Nostalgic Series Honda Civic SB3 dan SB4 berkat kolaborasi dengan platform jual beli mobil Carsome Indonesia.  Tak terketinggalan sederet produk aftermarket berupa perawatan mesin dari STP Indonesia, ban dari Yokohama Indonesia, dan pelek berdesain ikonis dari Enkei Tuning. Dua unit mobil tersebut menempuh proses modifikasi berkat sentuhan workshop ZC Distromotive.

Selain itu, tersedia 5 buah unit Honda Civic SB3 dan Civic SB4 yang akan dijual ke publik luas. Untuk mendapatkan mobil spesial dalam proyek kolaborasi lintas generasi ini mulai diniagakan pada gelaran IMX 2021 nanti. Selain mobil, para petrolhead juga bisa membeli edisi spesial Retro Racing Jacket terbaru Rawtype Riot bertajuk ‘Golden Age Playground’ secara terbatas melalui Digital Market IMX di platform Shopee Indonesia .

NMAA Top 50.  Deretan mobil modifikasi terbaik di Indonesia turut dihadirkan melalui 360 Virtual Tour yang dapat diakses melalui website resmi IMX. Sejumlah mobil tersebut akan ditampilkan selama 1 bulan penuh dimulai pada 2 October dan akan dinilai oleh dewan juri pada 2 October yang memfocuskan pada penilaian estetika, fungsi dan keselarasan sesuai tema modifikasi yang dimuat. Juri NMAA TOP 50 akan mengumumkan peraih titel ‘The Ultimate’ dari 50 mobil tersebut.