26 dan 27 Oktober 2019 mendatang akan jadi hari dimana Indonesia Diecast Expo 2019 diselenggarakan. Menggunakan lahan seluas 5.000 meter persegi di Hall 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, penyelenggara pameran diecast tahunan keenam ini menyatakan kesiapannya yang telah mencapai 100%.

Yang menarik, dalam setiap penyelenggaraan IDE di tahun-tahun sebelumnya, selalu ada tamu-tamu spesial yang turut diundang untuk hadir disini. Jika tahun lalu Jun Imai, seorang mantan desainer diecast Hotwheels Datsun Bluebird 510 jadi tamu spesial, maka tahun ini jadi kesempatan Brandon Vetuskey, seorang desainer senior Hotwheels asal Amerika Serikat yang merancang model Bel Air Gasser yang jadi tamu kehormatan The 6th IDE 2019 dan akan didaulat untuk makan malam bersama yang berkolaborasi dengan Gasser Diecast Community.

Selain Brendon Vetuskey, penyelenggara The 6th IDE 2019 akan kembali mendatangkan Jun Imai yang dan Christian Coujin yang merupakan salah satu punggawa RAUH-Welt Begriff  atau RWB yang kerap me-make over Porsche wide body. Coujin disebutkan akan membawa salah satu koleksinya berskala 1:1-nya ke pameran ini.

Meski diecast hanyalah sebuah mainan skala, namun masih satu ekosistem dengan para pemain-pemain mobil berskala 1:1. Oleh karenanya, di The 6th IDE 2019 ini penyelenggara juga turut menghadirkan beberapa mobil sungguhan, seperti mobil-mobil dari Garasi Drift, IMX, MINI diecast, Honda Civic Type R FK8 dari HODIC serta mobil kontes dari The Elite Production.

Yuk, jangan sampai ketinggalan.