Modifikasi merupakan sebuah bentuk kebebasan berkreasi yang diterapkan pada sebuah kendaraan. Tanpa batasan, semua orang dapat mengeksploitasi karyanya sejauh kemampuannya.

Gaya modifikasi memang tidak selalu sama. Namun kendaraan yang telah dimodifikasi juga dituntut untuk laik jalan, bukan sekedar kendaraan show case saja. Hal inilah yang menyulitkan para juri di Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 saat memilih mobil-mobil modifikasi terbaik dari para peserta.

Mungkin ada yang heran, bagaimana sebuah Toyota Land Cruiser FJ40 lawas bisa “membabat” habis peserta dengan mobil-mobil sport mutakhir dengan teknologi dan tampilan terkini. Itulah modifikasi, selalu ada saja kejutan dari para pelaku-pelakunya yang membuat para dewan juri sebuah kontes selalu kesulitan.

Toyota Land Cruiser FJ40 bergaya sleeper tersebut milik Rangga Erlangga Polnaja yang merupakan bikinan ProRock Engineering. Kreasinya merestorasi total seluruh bodynya dengan kombinasi sumber pacu V8 LS bikinan Chevrolet berhasil membuatnya jadi The Ultimate NMAA Top 50 di IMX 2019.

Buah kerja keras ProRock Engineering itu berhasil mengalahkan Honda S2000 “Spoon” milik Pengepul Mobil, Toyota 86 V8 milik Andhika Ashari, Honda Civic Estilo “drag” Reindy Riupassa, dan Porsche RWB milik William Bakajin.

Gaya asli Toyota FJ40 yang punya ciri khas jangkung dengan ban “cingkrang” dipertahankan. Namun saat kap mesin terbuka, sumebr pacu milik Chevrolet LS lengkap dengan transmisi otomatiknya terpasang disana untuk mengelabui bentuk asli yang benar-benar standar.

Apresiasi tertinggi dari kami, untuk Toyota FJ40 ini..