National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai asosiasi modifikasi dan aftermarket pertama dan terbesar di Tanah Air, senantiasa mendorong kemajuan industri modifikasi dan manufaktur aksesori untuk berjaya di negeri sendiri serta mampu melebarkan sayap ke kancah internasional. Dengan kesamaan visi dan misi dalam memajukan industri otomotif di Indonesia, NMAA memiliki harapan untuk menjadi pemersatu seluruh pelaku modifikasi Indonesia.

Indonesia Modification Expo (IMX) yang tahun ini akan berlangsung pada 10 Oktober mendatang secara hybrid event, adalah salah satu upaya NMAA untuk terus mendukung bergeliatnya industri modifikasi Tanah Air. Beruntungnya pada tahun ketiga penyelenggaraan expo modifikasi terbesar di Indonesia tersebut, meski di tengah situasi  tak menentu, dengan strategi konsep hybrid expo pertama di Indonesia, NMAA mendapat dukungan dari banyak pihak salah satunya dari Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, Bambang Soesatyo.

Dalam audiensi yang dilakukan NMAA bersama Bambang Soesatyo di Gedung Nusantara III – MPR RI Senin (20/7), Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, menyatakan dukungannya terhadap industri modifikasi. Industri tuning atau modifikasi sebagaimana di negara-negara maju, berpotensi menjadi penggerak roda perekonomian nasional sebagai bagian dari ranah ekonomi kreatif yang didukung Pemerintah.

“Saya melihat industri modifikasi Indonesia saat ini berkembang pesat yang dilakukan anak-anak muda kita. Saya mendukung kegiatan, kreativitas, dan inovasi anak-anak muda ini untuk membangun industri otomotif khususnya modifikasi,” ujar Bamsoet yang juga merupakan penggemar modifikasi.

Banyaknya penduduk usia muda jadi kunci utama Indonesia akan menjadi pemain utama dalam kancah usaha modifikasi otomotif dunia. Memiliki sekitar 64 juta penduduk berusia 16-30 tahun, “Membuat pengembangan usaha modifikasi otomotif sangat cerah. Apalagi jika didukung regulasi yang memadai, sehingga kendaraan hasil karya modifikasi dapat memenuhi standar keselamatan, berdokumen resmi, dan bisa menjadi bagian dunia otomotif yang bernilai jual,” sambung Bamsoet. Karena itulah, ia menyatakan ketersediaannya menjadi ambasador/duta modifikasi Tanah Air melalui NMAA dan IMX.

Rencananya akan ada kolaborasi mengejutkan dan menarik yang dilakukan Bamsoet untuk dunia modifikasi pada #IMX2020, 10 Oktober mendatang. Harapannya kolaborasi tersebut akan membuat dampak besar terhadap kemajuan dan gairah industri modifikasi dan aftermarket Tanah Air meningkat ke level yang lebih tinggi.

Tiket untuk pengunjung/penonton Indonesia Modification Expo 2020 – hybrid event sendiri akan dijual secara online mulai 30 Juli 2020. Sampai bertemu expo modifikasi virtual pertama di Indonesia, #IMX2020.