Kini para pengguna Mazda akan semakin diuntungkan melalui program kolaborasi yang dillakukan PT Mazda Motor Indonesia (MMI) dengan PT Shell Indonesia dengan Mazda Fuelthanks. Program yang diluncurkan di PARC19 Bistro Terrace, Kemang pada Selasa (07/07) ini disebutkan akan memberikan banyak keuntungan bagi para pengguna Mazda saat mengisi bahan bakar di SPBU Shell. Apa sajakah?

Wahyu Indrawanto, General Manager Retail for Shell Indonesia, Singapore, and Hongkong, mengungkapkan bahwa kerjasama ini adalah upaya kolaborasi dari Shell dan Mazda untuk meningkatkan kualitas pengalaman para pelanggan. Baik pelanggan lama maupun baru dapat menikmati benefit dari  Mazda Fuelthanks selama mereka berada di area JABODETABEK. Pelanggan lama Mazda dapat memperoleh welcome pack Shell secara ekslusif di semua dealer Mazda sedangkan pelanggan baru dapat memperolehnya ketika melakukan serah terima mobil baru. Setelah mengisi lembaran aplikasi yang terdapat di dalam welcome pack, para pengguna Mazda kemudian dapat menyerahkannya di seluruh SPBU Shell untuk memulai proses registrasi.

Dalam proses registrasi, para pengguna Mazda diwajibkan untuk melakukan pembelian bahan bakar minimum 20 liter di SPBU Shell. Proses pendaftaran ini membutuhkan waktu paling lambat 2 minggu dimana para pelanggan Mazda tetap dapat mengumpulkan poin selama periode tersebut, namun tidak dapat melakukan penukaran poin. Tambahan bonus 30 poin dan gratis asuransi kecelakaan diri dengan nilai santunan Rp 100 juta dari AXA insurance juga bisa didapatkan ketika nomor handphone dan alamat email yang didaftarkan berhasil diverifikasi.

Setelah terdaftar, kartu Mazda Fuelthanks dapat digunakan untuk mengumpulkan poin untuk setiap pembelian bahan bakar di SPBU Shell. Spesifikasinya adalah 1 poin untuk 1 liter Shell Super dan 3 poin untuk 1 liter Shell V-Power. 150 poin yang telah dikumpulkan kemudian dapat ditukarkan untuk potongan harga bahan bakar sebesar Rp 12.000. Poin ini bersifat akumulatif dengan batas penukaran poin 2 tahun dari tanggal transaksi poin. Untuk semakin menambah daya tarik program ini, 300 poin yang telah dikumpulkan dapat ditukarkan dengan layanan 24 jam bantuan darurat dari Medic One. Bagi pelanggan yang kehilangan kartu Mazda Fuelthanks juga tidak perlu khawatir karena biaya penggantian kartu hanya berupa pemotongan poin sebanyak 15 poin.