Meski dijadwalkan mendebut di Geneva Motor Show 2017 nanti, tapi Kia Picanto 2017 sudah menyapa publik lewat foto-foto yang dirilis produsen sendiri. Ya, Kia Motors hari ini mempublikasikan wujud baru generasi ketiga hatchback globalnya yang cukup populer tersebut.

kia-picanto-gt-line-01

All new Kia Picanto 2017 lahir di dua tempat. Dibilang begitu karena perancangannya dilakukan di fasilitas desain Kia Motors Namyang, Korea dan Frankfurt, Jerman sekaligus. Foto yang dipublikasikan adalah model sports-inspired GT Line. Dari segi visual, penampilanya diupayakan tegas lewat garis-garis bodi yang tebal.

kia-picanto-gt-line-02

Lantas di bagian dalam, Kia Picanto 2017 punya desain kabin yang baru. Terdapat pula sejumlah fitur anyar, di antaranya layar sentuh model floating yang membawa teknologi terbaru bagi penumpang di dalam.

kia-picanto-gt-line-04

Secara teknis, wheelbase Kia Picanto 2017 diperpanjang 15 mm (2.385 mm menjadi 2.400 mm). Meski nyatanya dimensi keseluruhan mobil masih sama, 3.595 mm. Cara mempertahankannya ialah dengan memangkas overhang depan. Dengan begitu Kia Picanto 2017 tetap memiliki karakteristik sebagai mobil berdimensi kompak.