Departemen komunikasi KIA secara mengejutkan kembali meraih titel Best Public Relation Office 2019 versi SGMW (Southern Group of Motoring Writer’s) di Eropa. Ini merupakan predikat sama yang diperoleh KIA tahun lalu.

Di Eropa, penghargaan ini dinilai cukup bergengsi dalam menilai kinerja Public Relation sebuah pabrikan dalam menyampaikan informasi terbaru dan akurat untuk para rekan media massa. Akankah KIA sanggup mempertahankannya tahun depan dan membuat hattrick penghargaan ini?

KIA Communication Director, Steve Kitson saat menerima penghargaan dari Chairman Group SGMW di Geneva Motor Show menyebutkan, ini penghargaan yang sangat luar biasa yang kami terima di tahun ini. Terima kasih sebesarnya kepada SGMW, ini sangat berarti bagi tim kami.

“Dua tahun terakhir tim kami telah menerima penghargaan ini. Kami bakal mempertahankan gelar ini di tahun depan dengan terus menyalurkan informasi yang berguna secara konsisten untuk para rekan media kami. Sembilan bulan kedepan rasanya bakal jadi pekerjaan yang menantang,” tegas Kitson.

Di belahan benua biru, pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini memang punya kiprah yang sukses dalam memasarkan kendaraan penumpang modern. Didukung dengan teknologi canggih dan model masa kini, membuat KIA punya banyak peminat di wilayah Eropa.

Tak demikian dengan KIA di Indonesia yang bisa dibilang nasibnya kurang beruntung. Gencaran besar-besaran dari produsen merek Jepang dan jaringan distribusi yang terbatas membuat konsumen masih berpikir panjang untuk memiliki KIA.

Padahal jika dibandingkan dengan kendaraan model sejenis, impresi berkendaranya tidak kalah, bahkan lebih unggul dari beberapa model serupa yang laris di Indonesia.