Kia kembali memamerkan mobil untuk menyemarakkan film  X-Men : Apocalypse yang dijadwalkan tayang Mei 2016 nanti. Kali ini Kia mendonorkan Sportage 2017 dengan sentuhan eksterior menyerupai karakter Raven alias Mystique.

X-Car, begitu Kia menamai mobil ini, diselimuti bodywork spesial warna biru dengan tekstur kulit karakter Mystique yang bersisik. Penerapan konsep yang diusungnya makin total dengan adanya aksen merah serta biru. Guna melengkapi penampilannya, velg sporty bercorak senada pun dipilih mengawal keempat roda.

Ini bukanlah kali pertama produsen asal Negeri Gingsen terlibat publisitas film mengenai para mutan garapan sutradara Bryan Singer. Awal 2015 silam, Kia juga melakukan hal serupa dengan menerjemahkan sosok Wolverine pada SUV Sorento.

Mengenai Kia Sportage 2017, ulasan-ulasan awal yang terbit bernada cukup positif. Situs Motor Authority misalnya, menulis crossover ini dibuat menggunakan bahan baku lebih berkualitas jika dibandingkan dengan Sportage sekarang. Baik di luar maupun dalam kabin. Dikatakan juga, mobil yang sempat tampil saat Los Angeles Auto Show 2015 ini punya penampilan lebih “tajam”.

Kabarnya, Kia Sportage 2017 akan tersedia dalam dua pilihan mesin 4-silinder. Sportage SX dilengkapi mesin 2,0 liter turbo bertenaga 241 hp dan torsi 260 pound-feet. Sedangkan, tipe LX dan EX punya jantung mekanis 2,4 liter dengan output 181 hp serta torsi 175 pound-feet.

Semua pilihan mesin dipasangkan dengan sistem transmisi otomatis 6-speed. Dan fitur penggerak semua roda bersifat opsional.