Memperingati Hari Pahlawan Nasional Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 10 November 2017 mendatang, komunitas Royal Enfield Riders Indonesia (RORI) akan melakukan ekspedisi bertajuk Ride For Heroes. Menariknya, ini bukanlah sebuah ekspedisi atau perjalanan turing biasa layaknya komunitas motor lain, ini adalah sebuah perjalanan yang dihajat untuk mengenang jasa para pahlawan nasional yang berada di balik berdirinya bangsa Indonesia.

Sesuai judul yang dipilih, Ride For Heroes, para anggota komunitas RORI yang berada dalam ekspedisi ini akan mengunjungi situs-situs sejarah kemerdekaan bangsa dan memaknai arti perjuangan para pahlawan bangsa. Bukan jalur wisata yang dipilih, melainkan jalur-jalur bersejarah saat para pahlawan nasional bergerilya membela tanah air akan menjadi pilihan para Royal Riders di etape perjalanan Ride For Heroes ini.

Kick Off Ride for Heroes001

Perjalanan yang diikuti oleh 35 Royal Riders ini akan menempuh jarak sekitar 1.100 km melewati jalur selatan Pulau Jawa mengunjungi beberapa situs sejarah. Di antaranya Museum PETA di Bogor, Taman Makam Pahlawan Kusumanegara di Yogyakarta, markas gerilya Jenderal Sudirman di Desa Sobo, Pacitan dan finish di Tugu Pahlawan Surabaya. Perjalanan ini akan dimulai pada Selasa, 7 November mendatang dan direncanakan akan berakhir pada Jumat 10 November mendatang.

Sutan Manurung, Ketua Panitia Ride For Heroes dalam sambutannya menyatakan, “makna dari Ride For Heroes adalah apa yang bisa kita berikan kepada negara ini sebagai riders. Kami pikir acara seperti ini sudah sangat langka dan ini acara yang digodok bersama untuk menjadi sebuah kalender tahunan kami sebagai salah satu bentuk semangat ride for purpose dari Royal Enfield Riders Indonesia.”

TheGaspol.com akan ikut mendampingi perjalanan Ride for Heroes dan melaporkan setiap agendanya. Simak laporan lengkap perjalanan bermakna ini di halaman Ride for Heroes.