Semakin berkembangnya industry otomotif di dunia menjadi salah satu alasan produsen perakit mobil berlomba – lomba melengkapi line up kendaraan yang akan dipasarkan oleh mereka. Dari model Saloon, SUV, MPV adalah tipe – tipe mobil yang wajib dimiliki para brand pembuat mobil agar dapat diminati dan mencuri perhatian calon konsumen.

Tak ayal, selama 5 tahun belakangan model – model baru terus berdatangan, masyarakat pun dituntut semakin pintar memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Estafet dari tahun kemarin, kehadiran model CUV (Crossover Utility Vehicle) dirasa akan tetap marak pada tahun ini, pun begitu dengan produsen asal Jepang, Nissan. Setelah memiliki Nissan Juke pada kelas CUV, nyatanya mereka telah mempersiapkan CUV terbaru yang akan diperkenalkan dengan desain yang lebih berani.

CEO Nissan Carlos Ghosn mengatakan model baru ini rencananya akan dijual secara global, dimulai dengan Amerika Latin, rencananya Kicks akan mendebut akhir tahun ini. Nissan juga telah menginvestasikan dana U$S 192.000.000 pada pabrik Resende, Brasil untuk memproduksi Kicks.

“Dengan Nissan Kicks, kita akan memiliki keunggulan jelas di bagian desain yang kuat dan kinerja yang dibutuhkan oleh pelanggan kami,” jelas Jose Valls selaku chairman of Nissan America Latin.

Kicks sendiri pernah diperkenalkan dalam bentuk konsep di tahun 2014 dalam ajang Sao Paulo Motor Show. Meskipun nantinya model ini akan dijual secara global, konsep Kicks awalnya diciptakan dengan memenuhi kebutuhan mobil di pasar Brasil.

“Ketika tim kami dari tim Nissan Brasil berkolaborasi dengan rekan-rekan kami di Jepang untuk membuat kendaraan konsep Kicks yang terinspirasi dari negara dan budaya kita, hasilnya adalah sebuah mobil yang luar biasa,” kata Francois Dossa, presiden Nissan Brasil.