Salah satu daya tarik pameran otomotif adalah peluncuran produk-produk baru. Tak terkecuali pada IIMS 2017 yang bakal berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta mulai 27 April sampai 7 Mei.

Menurut informasi yang beredar, sejumlah brand telah siap meluncurkan jagoannya masing-masing pada hari pembukaan.

IIMS 2017 bukan hanya diramaikan oleh pemain besar industri roda empat, namun juga agen pemegang merek sepeda motor. Di sini BMW Motorrad sudah secara terang-terangan mengumumkan tiga produk barunya untuk IIMS 2017 lewat sebuah acara media preview.

Tiga produk baru BMW Motorrad tersebut antara lain BMW R1200 GS Rallye, BMW R NineT Racer, dan BMW G 310 R.

Keputusan BMW Motorrad meluncurkan tiga produk baru sekaligus cukup menarik untuk disimak. Hal ini juga menandakan brand roda dua asal Jerman tersebut terlihat agresif berupaya merebut pangsa pasar motor premium Tanah Air.

BMW Motorrad tidak sendirian yang terbuka mengenai produk barunya untuk IIMS 2017. Ada Royal Enfield yang juga akan menambah lini produknya dengan memperkenalkan seri khusus Redditch untuk model Classic 350 di IIMS 2017.

Seri Redditch bisa dibilang hadir sebagai nostalgia masa-masa keemasan motor Royal Enfield semasa berlangsungnya Perang Dunia ke-2. Diwujudkan dalam bentuk pilihan warna khusus, merah, hijau, dan biru serta sejumlah sentuhan baru pada komponen yang menempel di bodi motor.

Lantas bagaimana dengan merek-merek asal Jepang? Tercatat ada Kawasaki, Yamaha, dan Honda yang turut meramaikan IIMS 2017. Bisa dipastikan masing-masing merek juga sudah mempersiapkan kejutannya pada hari pertama pameran besok.