2013-9-11_raikkonen-to-ferrari_l1

Pebalap Formula 1 asal Finlandia yang kini tergabung kedalam squad Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen menyatakan ingin segera ‘gantung setir’ setelah kontraknya habis di akhir musim balap 2015 mendatang.

Setelah meninggalkan balap jet darat pada 2010-2011, Kimi melakukan come back bergabung dengan tim Lotus, sebelum ia bergabung dengan tim Ferrari dengan dua tahun kontrak mulai 2014. Pemegang title juara dunia Formula 1 pada tahun 2007 ini Kimi bersama Ferrari belum bias berbuat banyak di musim 2014 ini. Hingga saat ini belum ada perpanjangan kontrak yang diajukan dari kubu Ferrari kepada pembalap berparas menarik ini.

“Saya akan berlomba sampai kontrak saya selesai dan kemudian saya mungkin akan berhenti,” ungkap pembalap bernomor start 7 ini. Tampaknya Kimi menginginkan sedikit kebebasan untuk melakukan balapan lain atau sekedar unjuk kebolehan. Tetapi dari pihak principal Ferrari tidak mengizinkan pembalapnya untuk melakukan hal lain karena ditakuti akan mengalami cedera dan tidak optimal dalam membalap di ajang Jet darat.

“Di masa lalu ketika saya masih membalap untuk Ferrari, aku dizinkan untuk melakukan beberapa aksi unjuk kebolehan dan itu sangat positif untuk ku. Saya piker itu akan menyenangkan, bukan hanya untuk pembalap tetapi juga untuk menghibur para penonton dan fans,” tambah pria berusia 34 tahun ini. “Ketika saya merasa sudah waktunya untuk menyelesaikan Formula 1 saya akan segera berhenti, ” tutupnya.