Kini kita bisa berkendara dengan ditemani suara khas aktor pemenang Oscar Morgan Freeman. Hal itu dikarenakan Freeman telah mencapai kesepakatan dengan Google untuk menjadi pengisi suara pada aplikasi navigasi mobile Waze.

Fitur suara baru pada aplikasi Waze ini merupakan bagian dari rangkaian promosi film ‘London Has Fallen’. Di mana Freeman bermain sebagai wakil presiden Amerika. Untuk mengaktifkan fitur suara baru ini, pengguna Waze bisa masuk ke dalam ‘Setting’, kemudian ‘Voice Language’, lalu pilih ‘Morgan Freeman’.

Untuk diketahui, Freeman bukanlah selebriti pertama yang menyumbangkan suaranya untuk Waze. Sebelumnya, Arnold Schwarenegger dan Kevin Hart juga pernah melakoni hal serupa.

Pada lain sisi, suara Freeman banyak disukai orang bukanlah tanpa alasan. Menurut pemberitaan TIME, studi menunjukkan bahwa suara pria bernada rendah dinilai memanglah lebih “kuat” dan atraktif secara fisik.

“Hal ini tidak mengejutkan kalau suara Morgan Freeman banyak digunakan untuk pekerjaan voiceover karena suaranya dirasa dominan, figur lelaki yang kuat,” jelas Casey Klofstad, peneliti University of Miami dalam pemberitaan TIME tersebut.