Royal Enfield terbilang konsisten untuk menghadirkan motor – motor bergaya klasik di era modern seperti saat ini. Namun bukan berarti teknologi modern ditinggalkan begitu saja. Dengan mempertahankan tampilan klasik, kini Royal Enfield Classic 350 telah mengadopsi teknologi terkini yang sudah lebih dulu digunakan oleh si bungsu yaitu Royal Enfield Meteor 350.

Royal Enfield Classic 350 tetaplah motor dengan tampilan klasik yang sudah kita kenal. Mulai dari bentuk tangki, cover lampi depan, cover suspensi depan, bentuk knalpot dan sebagainya. Namun kini Royal Enfield Classic 350 2021 sudah mendapat sentuhan modern pada bagian panel meter yang terbagi dua analog dan digital. Bahkan kini Navigasi bisa Anda temukan pada Royal Enfield Classic 350.

Guna mendapatkan posisi nyaman sadel kemudi kini lebih tebal dan raiser pada stang juga ikut berubah. Ditambah dengan penggunaan suspensi anyar dengan travel yang lebih panjang dan dapat diatur 6 level.

Sementara untuk urusan dapur pacu sama persis dengan yang digunakan Meteor yaitu 349 cc. Mesin silinder tunggal dengan pendingin udara itu menghasilkan tenaga 20,2 PS di 6.100 rpm dan torsi 27 Nm di 4.000 rpm. Hal ini cukup menguntungkan, pasalnya secara data power yang dihasilkan lebih mempuni.

“Mempertahankan gaya retro secara utuh, Classic 350 akan melanjutkan warisan ini ke masa depan dengan berbagai penyempurnaan premium, sasis baru dan mesin yang handal, serta handling yang tak tertandingi. Dengan fokus utama pada segmen sepeda motor kelas menengah, dan keyakinan kuat kami pada tren konsumsi premium di industri otomotif India, kami yakin bahwa Classic 350 yang baru akan mendorong pertumbuhan dan mewujudkan ambisi kami,” B Govindarajan, Eksekutif, Royal Enfield.

Kini Royal Enfield Classic 350 tersedia dalam 5 varian baru Redditch, Halcyon, Classic Signals, Dark, dan Classic Chrome. Semua dilengkapi dengan dual channel ABS dan dual disc brake, kecuali Redditch karena pakai single channel ABS dan disc brake di bagian depan. Namun untuk harga di Indonesia Anda harus bersabar hingga group Royal Enfield Indonesia mengumumkan.