Tidak perlu bingung perihal judulnya sebab Koenigsegg selalu punya ide gila setiap tahunnya untuk dilepaskan di pameran-pameran skala internasional layaknya Geneva Motor Show 2015. Ubahannya selalu di performa, namun penampilan juga selalu jadi utama. Tidak mengherankan bila produk-produk keluaran pabrikan asal Swedia ini selalu jadi buat perhatian orang-orang di dunia.

Setelah sebelumnya mencengangkan public dengan One:1 yang memiliki ratio power to weight yang benar-benar gila – 1 ps banding 1 kg – maka di tahun ini Regera muncul untuk berkuasa. Ya, Regera yang berarti to reign dalam bahasa Swedia seakan-akan terlahir untuk menjadi raja.

Dengan bodi hypersport khas fiberkarbon unik, Regera mengusung mode hybrid plug in yang mampu memuntahkan 1,500 dk melalui kombinasi listrik-bensinnya. Selagi mesin bensinnya mampu memberikan asupan 1,000 dk dalam sekali kerja, tiga motor listriknya mampu berakselerasi bersama memberikan 700dk. Hasilnya sungguh tidak bisa diduga, sprint si monster listrik ini hanya memakan 2.8 detik dari titik diam ke 100km/jam atau 400km/jam hanya dalam 20 detik!

Dan selagi performanya mampu membuat semua mulut menganga, sistem komputerisasinya juga sanggup membuat pikiran seperti terbuka. Tidak perlu menunggu kendaraan ala Light Cycle Tron terwujud di hitungan dua digit tahu ke depan sebab Regera sudah mampu berpikir sendiri layaknya manusia. Secara eletronik fitur-fitur seperti buka tutup pintu sendiri maupun spion semua dapat diakses lewat remote atau smartphone.

Namun di atas semuanya, tidak ada yang keliatan eksklusif dan mewah bila dibuat dalam jumlah massal.  Dengan berlandaskan kepada prinsip dominasi, pencapaian dan kuasa dalam Numerologi Pytagoras, hanya ada 80 unit yang akan dilepas ke pasaran. Harganya? 1.89 juta dolar US atau sekitar 24 milyar rupiah plus pajak, sebuah angka yang cukup worth it sembari menunggu kiriman pertamanya mengaspal di 2016.

King’s Rules!