Masa pandemi sedang memasuki fase Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diwajibkan oleh pemerintah. Ekonomi yang lesu pun dirasakan mayoritas masyarakat, terutama menengah kebawah.

Tergerak dari latar belakang tersebut, Modern Classic Vespa (Mocaves) menggandeng Hahahihi Scooterist menggalang donasi dan berbagi makanan siap saji juga sembako kepada masyarakat di Tangerang.

“Kegiatan ini awalnya dilaksanakan hanya 1 gelombang saja, namun karena banyaknya animo donatur yang ingin berpartisipasi, makan kita buat 2 akhir pekan berturut-turut,” ujar Shandy dari Mocaves ketika di wawancara.


Ratusan makanan siap santap serta puluhan sembako berisi kebutuhan sehari-hari diserahkan oleh kedua komunitas yang sengaja diberikan di sekitar kawasan Tangerang Kota dan lingkungan basecamp mereka di kawasan Kedai Kinetik, Tangerang.

“Kurang lebih 525 paket makanan siap santap dan 30 sembako kita bagikan kepada warga yang membutuhkan, seperti pengemis, pemulung, tukang sapu jalanan dan lainnya,” imbuh pria bernama lengkap Shandy Firdaus itu.

Ia pun ingin menutup kegiatan tahun ini dengan agenda touring, “Syaratnya harus vaksin dan swab antigen, pesertanya pun kami batasi, agar memenuhi prokes yang dianjurkan pemerintah,” tutupnya.