Bertempat di halal Bistro, Pondok Indah Mall, Jakarta, hari ini (29/2) PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menggelar acara ramah tamah bersama awak media. Pada ajang dimaksud, para wartawan berkesempatan untuk duduk bareng CEO TMDI Biswasdev Sengupta sambil membicarakan soal sepak terjang Tata Motors menghadapi pasar otomotif tanah air yang sedang sedang lesu.

Untuk menyiasatinya, TMDI bergerak cepat dengan fokus menjual kendaraan komersial saja sampai kondisi pasar kembali sehat. Sejak 2013 eksistensi TMDI di Indonesia, produsen mobil asal India dimaksud telah mengantongi 2.500 unit penjualan. Dari angka tersebut pemasok terbanyak masih dipegang Tata Super Ace yang berkontribusi 80% dari total penjualan.

“Di Indonesia kami masih fokus menggejar pengembangan jaringan dan produk Tata Motors hingga tahun 2017 mendatang, sampai saat ini belum ada target yang kami patok terkait angka penjualan. Saat ini juga kami masih fokus terhadap penjualan kendaraan komerisal, sambil menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkan kendaraan penumpang,” ucap Biswasdev Sengupta kepada TheGaspol.com.

Sampai saat ini, TMDI telah memiliki 19 outlet 3S (sales, service, spare parts) yang tersebar di seluruh Indonesia. Rencananya, sampai 2017 nanti TMDI memiliki target telah mendirikan dealer 3S sebanyak 30 outlet.