Kawasan dataran tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah menyimpan daya pikat besar bagi banyak kalangan. Tak terkecuali para member komunitas Nissan Juke yang belum lama ini menjalani perjalanan ke sana.

Selain buat menikmati pesona alam Dieng yang eksotis, dalam perjalanan tersebut para anggota Nissan Juke Indonesia Association (NJIA) memetik pengalaman dalam hal pengendalian mobil terutama ketika melewati tanjakan dan turunan. Jenis permukaan jalan yang banyak ditemui selama eksplorasi.

“Perjalanan ini tidak hanya untuk berlibur dan rekreasi namun juga untuk membuktikan ketahanan dan eksistensi Nissan Juke di Indonesia. Dan memberikan pengetahuan bagaimana cara mengendarai Nissan Juke dalam tanjakan ekstrem dan mengendalikan di turun ancuram,” ungkap Leonardo, Ketua Umum Nissan Juke Indonesia Association.

Dalam kegiatan ini tercatat ada 12 unit Nissan Juke yang turut serta. Yang tergabung dari NJIA chapter Jakarta, Purwacita, Bekasi, Cibubur, Cilacap, dan Juke Solo Community. Perjalanannya sendiri berlangsung pada 14-16 Juli silam.

Perjalanan sejauh 500 km ini mengeksplorasi Dieng hingga ke puncaknya. Lalu lanjut ke Wonosobo, Ambarawa, Semarang, Kendal, Batang, dan Brebes.

Perjalanan pun semakin semarak dengan adanya sejumlah sponsor yang turut meramaikan, seperti Sus Engineering, STP, dan Qmax.