Buka puasa bersama merupakan agenda tetap bagi semua komunitas, tak terkecuali Komunitas Trooper Indonesia chapter Jakarta Raya atau KTI Jaya. Tahun ini, buka puasa bersama Ramadhan 2019 dilakukan sebagai ajang silaturrahmi sekaligus mengagendakan kegiatan touring.

Buka puasa yang berlangsung secara sederhana ini diadakan di bengkel Tifa Ban, Meruya, Jakarta Barat. Acara ini dihadiri lebih kurang 70 orang yang terdiri dari para member dan juga keluarga. Para member pun menyambut kegiatan ini dengan sangat antusias. Terbukti banyak anggota yang hadir tanpa melakukan konfirmasi sembari membawa takjil.

Sukartono, salah satu sesepuh KTI pun mencoba mengingatkan kepada seluruh para member agar mengetahui sejarah terbentuknya komunitas. “Saya sedikit berpesan kepada seluruh member terlebih kepada member yang muda dan baru. Mungkin masih belum banyak yang tahu sejarah komunitas ini terbentuk. Komunitas ini sudah menjadi keluarga kedua bagi saya dan tentunya bagi rekan-rekan KTI Jaya yang hadir. Kekeluargaan komunitas ini benar-benar sangat erat, semoga kekeluargaan ini bisa terjaga selamanya,” tambah Sukartono yang akrab disapa Pakde Tono.

Dalam buka puasa kali ini, turut hadir beberapa pengurus. Diantaranya Ditho Hersyantho selaku Ketua KTI Jaya, Founder KTI Trisna Yudhianto, dan beberapa member KTI dari chapter Bogor dan Cilegon. Selesai melakukan buka puasa bersama, KTI pun membuka forum untuk menentukan jadwal touring tahunan. Touring ini akan berlangsung pada 23 Juli dengan tujuan Pagar Alam, Sumatera Selatan.

“Jadi di tahun ini kita memiliki agenda besar yang bernama Trooper Indonesia Gathering (TIG). TIG kali ini akan berlokasi di Pagar Alam pada 23 Juli. Diharapkan kepada member KTI Jaya yang memiliki waktu agar dapat mengikuti touring tahunan dari komunitas Trooper. Semoga banyak yang ikut,” sambung Ditho.

Di tahun 2019 ini, Komunitas Trooper Indonesia memasuki usia 18 tahun. KTI sendiri berdiri pertama kali pada 28 Mei 2001 yang dimulai dari sebuah group mailing list (milis). Hingga kini, KTI sudah memiliki lebih dari 20 chapter dengan ratusan anggota yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.