Motor Yamaha WR 155R diperuntukan bagi Anda yang suka off road, terasadari karakter mesin dan tampilan pada motor ini. Kini banyak dari komunitas yang mulai melakukan kegiatan off road, seperti komunitas WR Owners Indonesia (WOI) menggelar WR 155 R Community Touring “Trail Adventure and Friendship”.

Mendapat respon positif kegiatan ini diikuti oleh puluhan members WOI Jabodetabek, Bandung dan Purwakarta dengan menerapkan aturan protokol kesehatan. Mengawali perjalanan dari Lembang Jawa Barat, seluruh peserta akan tiba di lokasi offroad di area KBB dan Pasir Ipis, Lembang dalam kurun waktu 30 menit.

Sebelum perjalanan seluruh peserta juga dibekali coaching clinic meliputi persiapan sampai masuk jalur terabasan yang dipandu oleh instruktur Yamaha Riding Academy (YRA). Untuk persiapan terabas sendiri mencakup riding posture, reminding penggunaan safety gear, exercise. Kemudian saat terabasan yaitu teknik melewati jalan rusak, tanjakan, turunan dan menjaga jarak aman.

Karakter trek offroad yang dipilih berupa jalur speed, tidak banyak bebatuan dan tidak berlumpur. Namun, tantangannya ada pada tanjakan ekstrim yang panjang dan menukik berujung bebatuan cadas dan tanah gembur. Peserta wajib fokus dan mempraktekkan teknik berkendara yang tepat saat menerabas tanjakan maupun turunan menukik yang dihadapi. Skill yang terlatih, keberanian juga dibutuhkan dan motor yang mempuni.

”Acara WR 155 R Community Touring bersama WR Owners Indonesia menghadirkan keseruan adventure sekaligus makin melatih skill berkendara. Ini juga menambah pengalaman terabasan, apalagi kali ini rutenya cukup menantang adrenalin,” ungkap Hendri Kartono, Chief Yamaha DDS 2.

Sementara itu, Iman Muwardi selaku Ketua Umum WR Owners Indonesia menuturkan terimakasih atas kebersamaan diantara WOI dan Yamaha. ”Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi para anggota WOI agar kebersamaan dan persaudaraan terjalin lebih erat lagi. Selain itu bisa mendapatkan edukasi riding experience WR 155 R dan members WOI juga makin terlatih dengan menerabas beragam karakter trek offroad ini,” tutup Iman Muwardi.