Toyota memiliki GT 86 sebagai wakilnya di kelas sports coupe. Belum lama ini produsen dikabarkan tengah mempersiapkan generasi kedua mobil bermesin boxer tersebut. Bocorannya, generasi kedua Toyota GT 86 akan diperkenalkan paling telat akhir 2018 atau setidaknya 2019.

Konfirmasi tersebut diutarakan langsung oleh bos Toyota Eropa Karl Schlicht. Kepada media asing dirinnya mengatakan bahwa Toyota GT 86 membawa tujuan yang besar bagi perusahaan. Maka, perusahaan akan terus mempertahankan kelas sports coupe.

“Mobil sporty tersebut telah melewati fasenya. Sudah menjadi niat kami untuk melanjutkan mobil tersebut,” ujarnya. Keputusan memperbarui Toyota GT 86 telah diambil. Selanjutnya, para teknisi yang akan meneruskan proses perancangannya.

Toyota GT 86 yang beredar sekarang menggunakan mesin boxer hasil kolaborasi Toyota dengan Subaru. Namun, untuk sementara produsen belum bisa memastikan Toyota GT 86 generasi kedua menggendong mesin dengan skema perancangan yang sama.

Meski demikian Toyota melihat ada banyak alasan untuk meneruskan kerjasama tersebut. Selama ini mesin boxer tersebut dinilai sebagai kunci performa Toyota GT 86. Karena menghasilkan centre of gravity yang rendah. Dengan begitu Toyota GT 86 punya karakteristik berkendara yang fun to drive.