rg-sema-chevrolet-colorado-1_653

Satu lagi suguhan apik nan fungsional datang dari ajang SEMA 2014. Chevrolet belerjasama dengan legenda motocross Rocky Carmichael sukses menampilkan konsep Colorado Performance, yang mana dibuat untuk menunjang mereka yang hobi melakukan kegiatan olahraga ekstrim.

Seringkali orang dibuat kesusahan dengan cara mengangkut kendaraan untuk olahraga ekstrimnya. Sebut saja sepeda gunung maupun motor. Nah, pikap ini telah dioptimalkan sebagai pengangkut fasilitas tersebut.

“Kapanpun aku ingin mengambil sepedaku, pikap berukuran besar tidaklah selalu menjadi solusi terbaik. Jadi pikap berukuran menengah layaknya Colorado adalah sebuah solusi,” papar Carmichael.

Sebagai prototype, konsep ini mengusung perpanjangan tutup bak yang menyulap standar bak enam kaki dua inci menjadi delapan kaki panjangnya. Menyediakan ruangan yang lebih untuk mengakomodir dua sepeda motor tanpa perlu bersusah payah.

Tenaganya diambil dari mesin V6 3.6-liter layaknya standar produksi Colorado. Menghasilkan 305 tenagakuda dan torsi 269 lb-ft. Meski masih konsep, dalam pajangannya Chevrolet Colorado Performance menyuguhkan sistem pembuangan untuk performa.

Tampilan luar pun digarap dengan apik. Tema kuning diatas hitam ditampilkan dengan aksen kuning dan perak glossy di atas cat abu-abu matte. Grafis-grafis sponsor Carmichael pun ditampilkan pada beberapa bagian pikap. Di dalamnya hadir nomer keramat Carmichael, 4, dibordir pada sandaran kepala jok depan.

Meski dinilai cukup fungsional, Chevrolet masih tutup mulut perihal kelanjutan nasib dari pikap penunjang olahraga ekstrim ini.