infiniti-q80-inspiration-concept-front-three-quarter-view-3

Infiniti mengguncang Paris dengan mengenalkan konsep baru mereka, Q80 Inspiration. Divisi mobil mewah milik Nissan ini akan memamerkan konsep tersebut pada ajang Paris Motor Show yang akan dibuka besok (4/10).

Konsep Q80 Inspiration berbentuk sedan empat pintu dengan dimensi yang lebih besar daripada Q70. Panjangnya mencapai 200 inci dengan lebar 79 inci, menjadikannya sedikit lebih besar daripada Audi A7. Bentuknya pun terkesan futuristik namun tetap elegan dengan garis tubuh berotot namun tetap menimbulkan kesan flamboyan. Semua berkat bahasa desain baru yang diusung Infiniti dalam varian-varian anyarnya.

“Q80 Inspiration merupakan sebuah mobil konsep, namun jika responnya positif kita bisa saja memproduksinya. Penamaan mobil menunjukkan bahwa sesuatu seperti Q80 Inspiration akan menjadi portofolio kami di masa depan. Mobil ini akan menginspirasi semua produk kita di masa depan,” jelas Francois Bancon, Vice President Infiniti.

Kabinnya pun didandani sedemikian rupa. Sebuah sajian kemewahan nan futuristik melalui kokpit yang dibekali dengan beragam teknologi terkini. Termasuk kolom kemudi berbalut alcantara serta panel instrumen digital yang ergonomis dan mudah dibaca.

Berbicara tenaga, Q80 Inspiration mengambilnya dari penggerak hybrid bensin-elektrik yang berasal dari paduan mesin V6 3.0-liter dan motor listrik. Keduanya menghasilkan tenaga sebesar 550 hp dengan pilihan sistem penggerak roda belakang atau semua roda.

Yang menariknya adalah Q80 Inspiration sudah mengusung teknologi otonom pabrikan. Infiniti menekankannya pada perangkat lunak yang dirancang sanggup menggantikan pengendara saat macet maupun perjalanan jarak jauh.