20141028_alanmorici_0809

Pikap berbentuk coupe? itulah konsep liar yang coba ditawarkan Fiat di Sao Paulo Motor Show, Brazil. Campuran antara coupe empat-pintu bergaya truk pikap merupakan impresi pertama yang terlintas kala memandang FCC4.

Memang FCC4 memadukan sebuah karakter liar, dengan desain yang sanggup memukau mata pengunjung. Wajah berotot dengan postur jangkung, ditampilkan melalui headlight LED tipis lengkap dengan lampu kabut. Kesan tersebut pun diperkuat dengan lima moncong udara garang dan kap mesin yang terpahat.

Kesan tersebut pun masih memanjang ke belakang dengan panel atap yang melangit, melapisi jendela yang tinggi. Dibelakangnya hadir lampu ekor tipis dan pipa pembuangan heksagonal ganda. Penasaran sama ruang kabinnya? Sama! Sayangnya hingga saat ini Fiat masih merahasiakan desain interior FCC4.

Selain itu, Fiat juga belum melansir lumbung pacu yang tertanam di balik bonnet FCC4. Namun ground clearance yang tinggi mengindikasikan penggunaan penggerak empat-roda. Ditengarai model ini akan dijadikan acuan untuk pikap Fiat berbasis Mitsubishi yang dijadwalkan siap hadir beberapa waktu mendatang.