Nissan-SUV-concept-Sao-Paulo-show

Belum lama berselang setelah kehadiran gambar perdana, Nissan kembali meluncurkan gambar teaser kedua yang memperlihatkan mobil konsep misteriusnya yang akan dipamerkan si San Paulo Motor Show, Brazil, akhir Oktober mendatang.

Berbeda dengan teaser yang pertama, teaser kedua ini memperlihatkan konsep yang mengambil bentuk mendekati versi produksinya. Sebuah crossover kompak dengan ground clearance yang cukup tinggi dan mengusung desain mirip Juke.

Meski detil teknis Nissan masih disamarkan namun rumor mengindikasikan tenaga crossover ini akan diambil dari mesin empat-silinder turbocharger berkapasitas 1.6-liter milik Juke.

Yang menarik, ada beberapa spekulasi yang beredar di masyarakat. Banyak sumber menyatakan bila desainnya yang sederhana diciptakan untuk menunjukan kemampuan cabang Nissan di Brazil.

Sementara sebagian lagi percaya konsep ini akan menjadi Juke generasi berikutnya. Sedangkan beberapa menafsirkan bila crossover “nyaris produksi” ini akan mengisi slot diantara Juke dan Rogue pada line up Nissan di Amerika Serikat.

Dan bila opsi terakhir benar, kita akan melihat mobil ini benar-benar dipamerkan di diler-diler di Amerika Serikat, atau mungkin dunia, dalam beberapa waktu ke depan.