Next Generation MPV, begitu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebut konsep MPV yang selama ini dinanti-nanti masyarakat Indonesia. Mobil keluarga tujuh penumpang ini akhirnya menampakan dirinya secara eksklusif di hotel Fairmont, Jakarta dihadapan undangan terbatas, Senin (24/7).

Mobil ini secara resmi akan diluncurkan pada pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2017 mendatang, termasuk perkenalan akan identitas resminya. Small MPV ini merupakan hasil produksi fasilitas perakitan Mitsubishi Motors di Cikarang, Bekasi yang Maret lalu baru saja diresmikan.

Sesuai sebutannya, Next Generation MPV ini diklaim Mitsubishi akan mampu mengakomodir kebutuhan generasi terkini konsumen mobil keluarga di Indonesia lewat beberapa aspek. Semisal fleksibilitas kabin untuk penumpang dan barang, akses mudah ke baris ketiga, kenyamanan dan kesenyapan kabin serta tangguh untuk pemakaian di berbagai kontur jalan dengan ground clearence setinggi 205mm.

Bicara soal spesifikasi teknis, small MPV ini mengusung sumber tenaga 1.5 liter 16v yang dilengkapi dengan sistem katup variabel (MIVEC). Akan ada dua pilihan transmisi di masing-masing variannya, yakni manual 5-percepatan dan otomatik 4-percepatan.

PT MMKSI membanderol MPV berpenggerak roda depan terbaru ini dengan rentang harga mulai Rp 189 jutaan hingga yang termahal Rp 246 jutaan. Penasaran seperti apa detailnya? Tunggu debut perdananya di GIIAS 2017 nanti.