Gelaran kedua Kopdar Akbar Jawa Toyota Community berlangsung sukses dengan mengambil tempat di Malang, Jawa Timur, (17-20/11).

Mengusung tema “Innova Community Peduli Literasi dan Lingkungan 2018”, ajang ini berhasil menyedot 327 anggota komunitas Toyota Community yang totalnya mencapai 20 chapter. Mereka datang dari daerah-daerah seperti Jabodetabek, Jawa, bahkan hingga Sumatera.

Selama acara berlangsung, peserta disuguhi berbagai acara yang bermanfaat, misalnya sesi penyuluhan dari BASARNAS – Surabaya  mengenai kebencanaan terutama gempa bumi.

“Saya sangat senang dengan adanya sosialisasi kebencanaan dari BASARNAS ini, kami mendapat banyak pelajaran mengenai bencana alam. Ini sangat berguna sekali bagi kita semua. Saya harap bisa di adakan rutin di kegiatan IC kopdar akbar selanjutnya,” ujar Adrian P. Putra, peserta dari Palembang.

Di sini Pengurus Pusat Innova Community juga menobatkan Chapter AG Raya sebagai chapter teraktif melakukan CSR selama setahun terakhir.

Panitia juga memberikan penghargaan kepada Chapter AG Raya sebagai chapter paling banyak mengirimkan peserta dan chapter Palembang sebagai chapter terjauh hadir via darat mengendarai mobil.

Acara dilanjutkan dengan deklarasi chapter Solo Raya dan chapter Jawa Timur yang mulai hari itu resmi berdiri sebagai chapter Innova Community.

Kesempatan ini juga diisi dengan CSR berupa penyerahan sumbangan keranjang sampah, sebagai bentuk kepedulian komunitas terhadap kebersihan lingkungan.