KSPORT Suspension 3

Sebagian besar orang  yang menggeluti dunia modifikasi mobil mungkin sudah sangat mengetahui popularitas Permaisuri Ban sebagai gerai penjual velg berkualitas. Dan ketenaran tentu saja tak didapat begitu saja tanpa konsistensi dan citra yang baik.

Nah, dalam melengkapi pemenuhan hasrat mendandani mobil, Permaisuri Ban memang tak hanya menjual velg dan ban saja, namun tentu perangkat turunan dari resiko penggantian kaki-kaki sudah mereka pikirkan. Tak pelak perangkat pendukung sektor suspensi harus diperhatikan dalam mencapai sebuah kesempurnaan ubahan.

KSPORT Suspension

Well, setiap modifikasi tentu punya resiko masing-masing. Para pemilik kendaraan tentu saja harus rela berkorban untuk mengeluarkan budget tersendiri untuk langkah ubahan tersebut. Nah, bagi beberapa orang yang sudah kelebihan uang, mungkin anggaran puluhan bahkan ratusan juta sudah bukan masalah. Namun kita harus realistis juga dalam menentukan langkah yang tepat guna, efektif dan efisien.

Alasan paling utama penggantian velg tentu saja lebih ke kebutuhan fashion, alias  ingin mobilnya keren dan enak dilihat. Nah, setelah melihat survey di pasar,  kini sudah mulai banyak pelaku modifikasi tak puas dengan ubahan shock absorber  spring kit yang sudah lazim dilakukan. Belakangan santer terdengar dan mulai menyebar teknologi yang lebih canggih dan lebih memperingkas. Yaitu suspensi coilover spring.

KSPORT Suspension 1

Permaisuri Ban saat ini menyediakan sebuah produk baru lansiran Taiwan berlabel KSPORT Suspension. Mereka yakin betul produk bakal menjadi primadona di kalangan pecinta modifikasi. Mengapa mereka sebut bakal menjadi primadona? “Secara harga, produk ini hampir setengah dari produk Jerman sekelas KW Suspension dan Ohlins Swedia yang juga kami jual”, tukas Eric Tanzil dari Permaisuri Ban.

Seperti brand-brand mahal sekelah KW Suspension dan Ohlins, fungsi yang diberikan oleh suspensi  coilover ini memang bisa mengatur tinggi rendah dan keras lembutnya bantingan. Dan lazimnya KW dan Ohlins, untuk performance (baca: balap) memang tak perlu diragukan.

KSPORT Suspension 2

Suspensi bermodel coilover  dari akta kelahirannya tentu dirakit untuk pendukung performa. Namun didasari pengalaman Permaisuri Ban, di Indonesia pengaplikasian coilover kebanyakan untuk kebutuhan fashion(bukan untuk performance). Well, pengalaman dan pengamatan Permaisuri Ban perihal market tanah air inilah, yang akhirnya mereka merasa perlu menyediakan suspensi coilver berharga ekonomis. Ya,  KSPORT Suspension dianggap paling pas dan sesuai untuk kebutuhan fashion mobil di Indonesia. Meski harga ekonomis, KSPORT dirancang dari bahan aluminium 6061 yang terkenal ringan. Alhasil,  secara kualitas dan fungsi, KSPORT Suspension tentu sudah setara dengan suspensi papan atas.

Ada hal menarik di bagian atas (upper mount) suspensi ini. Terdapat sepasang baut yang berfungsi untuk mengatur  kemiringan chamber. Ada yang lebih dahsyat. Ya, mereka menawarkan 36 pilihan setelan sesuai situasi dan kebutuhan pemilik kendaraan. Ketinggian suspensi bisa diturunkan 6-10cm dari ukuran standart mobil pabrikan. Jadi ketika Anda ingin mengatur setelan jalan raya, sirkuit maupun tampilan ekstrim saat kontes modifikasi, KSPORT Suspension siap melayaninya.

KSPORT Suspension 4

Melihat harga dan kemampuan produk ini, tentu saja crowd modifikasi yang tentu saja dikuasai oleh pemilik mobil sekelas Honda Jazz ataupun Yaris yang ingin mengaplikasi gaya Hellaflush dan sebagainya, tak akan merasa besar pasak daripada tiang bila mereka menjejali dengan suspensi mahal.

Ketertarikan atas brand ini membuat Permaisuri Ban langsung mengunjungi pabriknya di Taiwan. “Anda bisa cek sendiri KSport ini sedang booming di Amerika. Kepercayaan customizer asal negeri Paman Sam ini tentu saja bukan tanpa alasan. KSport sudah bersertifikasi TUV Austria yang berarti kualitas produk ini bisa dipertanggungjawabkan,” tambah Eric.

So, dengan opsi lini produk untuk Street, Race dan Drag atau hanya sekadar fashion, KSPORT Suspension bisa menjadi pilihan Anda.