General Motors Co. (GM) mencatatakan pertumbuhan pendapatan yang kuat pada kuartal kedua. Pendapatan bersih yang didapatkan senilai 1,1 Milliar Dolar AS dan pendapatan sebelum bunga dan pajak yang disesuaikan sebesar 2,9 milliar dolar AS.

“Dua kuartal pertama tahun ini menunjukkan penguatan karena kita memanfaatkan industri Amerika Utara yang kuat dan mempertahankan penjualan kami di Cina, meskipun menghadapi tantangan pasar, “kata CEO GM, Mary Barra.

Barra meyakini bila GM masih sanggup untuk menaikan pendapatan dan margin hingga target diterima. Dia percaya bila pada paruh tahun kedua akan dapat lebih baik lagi daripada semester pertama.

Di Amerika Utara sendiri GM sukses meraih rekor kuartal untuk  Pendapatan Sebelum Bunga dan Pajak yang disesuaikan senilai 2,8 milliar Dolar AS  dan marjin Pendapatan Sebelum Bunga dan Pajak yang disesuaikan sebesar  10,5 persen.

Meski begitu pendapatan bersih pada kuartal kedua 2015 menurun dibandingkan tahun lalu. Penurunan tersebut adalah 39,6 milyar dolar AS menjadi 38,2 miliar dolar AS. Diprediksi bila perubahan pendapatan tersebut dikaitkan ke dampak pertukaran mata uang asing yang negatif.

“Jika tanpa perubahan nilai tukar, pendapatan bersih dapat mencapai $0,9 miliar lebih tinggi dari kuartal kedua tahun 2014,” jelas Barra.