VW Golf BBS (2)
VW Golf memang sudah terlahir dengan aura sporty, jadi memang sebaiknya ‘hot hatch’ ini dimodifikasi untuk memperkuat aura sportynya. Seperti halnya dengan VW Golf MKVII ini, pemiliknya sepakat untuk mengentalkan aura asli bawaa Golfnya ini. Yang pertama dilakukannya adalah mendatangi Permaisuri Ban Mahakam, disana ia berkonsultasi dengan Wibowo Santosa, bosnya Permaisuri Ban ini. Kebetulan di Permaisuri Ban baru saja kedatangan velg anyar. Apa ya velgnya?
VW Golf BBS (6)
“Velg BBS RX-R ini belum lama datang, spesifikasinya cocok untuk dipasang di VW Golf MKVII ini,”ujar Bowo, demikian ia biasa disapa. FYI, velg BBS ini sudah kondang sejak tahun ’80-an, setelah sempat menghilang BBS pun kini ramai dicari dan diburu lagi oleh para pecinta velg di dunia.
VW Golf BBS (4)
Spesifikasi velg BBS RX-R ini berdiameter 19 inci dengan lebar 8,5 inci dn PCD 112 5h. Untuk offsetnya adalah 45. Oleh Bowo velg model mesh ini dibungkus ban berukuran 235/35R19. Untuk menceperkan suspensinya dipakai coilover KW V3, selain itu juga agar handlingnya jadi lebih mantap.
VW Golf BBS (3)
Tak hanya velg yang dibelinya di Permaisuri Ban, owner mobil ini juga membeli full exhaust system Akrapovic dengan carbon tailpipe di bagian belakang. Lalu di bumper belakang juga dipasang Akrapovic rear carbon diffuser agar semakin kuat kesan sportynya.
VW Golf BBS (5)
BBS RX-R + coilover KW V3 +  Akrapovic full exhaust system + Akrapovic rear carbon diffuser = PERFECT!