jenson-button

Sang bintang McLaren, Jenson Button, gagal rayakan selebrasi di podium pada GP Australia yang berlangsung sore kemarin (16/3) WIB. Padahal, GP Australia mendiskualifikasi pebalap promosi, Daniel Ricciardo dari tempat ketiga.

Alhasil, Jenson Button yang finish di urutan 4 pun harus menunda selebrasi emosionalnya saat lakoni balap perdana tanpa sang ayah, John Button. Begitu juga dengan keluarga dan kerabat Button yang telah menyiapkan perlengkapan untuk mengenang Button senior dengan mengenakan baju berwarna pink.

“Akan menjadi bonus yang nyata jika saya bisa merayakan di podium ketiga bersama Nico (Rosberg) dan Kevin (Magnussen),” ungkap Juara Formula 1 Tahun 2009 seperti yang dilansir Mirror. Pebalap berusia 34 tahun itu pun berujar jika hanya bisa pasrah dalam penyelesaian kasus balap yang menerpa Ricciardo akibat regulasi baru yang diterapkan pada balap F1 musim ini.

Seperti yang telah diberitakan berbagai media, Januari silam ayah dari pebalap berusia 34 tahun ini meninggal akibat serangan jantung. John merupakan pereli Inggris yang rutin hadir di setiap balapan yang dilakoni Jenson sejak berumur 8 tahun. “Sejujurnya, minggu ini adalah pekan yang emosional bagi saya. dan dukungan yang telah diberikan untuk saya sangat brilian,” pungkas sang bintang McLaren.