Toyota AGYA TRD

Di tengah ketatnya persaingan para pemain bisnis otomotif di Indonesia, ternyata pertumbuhan segmen compact car ala Toyota tak sedikitpun terusik. Mereka malah terus menunjukkan keberhasilannya dengan angka penjualan yang cukup fantastis.

Pada Januari—September 2014, segmen compact car Toyota yang terdiri dari jajaran produk Astra Toyota AGYA, Toyota Etios Valco, Toyota Yaris, dan Toyota Prius, membukukan total penjualan 72.624 unit atau tumbuh hingga 157,1% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebanyak 28.242 unit.Kontributor terbesar berasal dari AGYA yang membukukan total penjualan 50.945 unit. Jumlah tersebut menjadikan kendaraan ini sebagai tulang punggung penjualan dengan kontribusi sekitar 70,15% dari total penjualan Toyota di segmen ini.

Kenyataan itu yang akhirnya mendorong pihak Toyota Astra Motor untuk melakukan berbagai improvement ke kendaraan yang menyandang predikat Toyota Global Quality tersebut. Dan hal ini guna memberikan apresiasi kepada para pelanggan setia-nya.“Terhitung sejak 1 Oktober 2014, kami melakukan improvement terhadap Astra Toyota AGYA sebagai wujud apresiasi terhadap respon positif, kepercayaan, dan kesetiaan para pelanggan selama ini,” ujar Samulo, hari ini.

Improvement yang bakal dihadirkan untuk salah satu small car ‘berpendapatan’ 5.660 unit tiap bulan-nya tersebut, meliputi penambahan rear wiper untuk tipe G dan TRD S, rear speaker untuk tipe G dan TRD S, Tachometer with MID & ECO Indicator untuk tipe E (sebelumnya sudah ada di tipe G dan TRD S), serta hadirnya warna baru, Red Body Color, yang menggantikan Light Blue Color.