Lamborghini_Huracan LP 620-2 Super Trofeo_Unveiling

Salah satu event gathering motorsport terbesar di Monterey, Amerika Serikat, The Quail, tampaknya sedang berbangga hati. Pasalnya, kemarin (18/08), pacuan anyar rasa pasta, yaitu Lamborghini LP 620-2 Huracan Super Trofeo, melakukan debut resmi-nya di sana.

Yah, meski keberadaan kami hanya sekedar khayal di perhelatan tersebut, namun versi balap dari Huracan ini serasa menghampiri dan membuat jantung berdegub. Mungkin lantaran kami mengetahui hantaman tenaga dari mesin V10 5,2 liter naturally-aspirated terbarunya mencapai 620 hp.

Shock? Jelas. Terlebih saat membayangkan sang supercar berlogo ‘banteng’, berbalut bahan serat karbon berkelir abu-abu tua tersebut dihentakkan dengan kecepatan tinggi di Le Mans circuit. Wussss….!! Dan kemungkinan besar kendaraan yang diciptakan khusus oleh sang pendiri Dallara Engineering, Gian Paolo Dallara ini akan membawa kita menari di trek sirkuit, karena bobot dari supercar asal Sant’Agata Bolognese, Italy tersebut sudah direduksi sekitar 151 kilogram, menjadi 1.271kg. So, kebayang dong seberapa jauh tubuh kami bakal terlempar dan terombang-ambing di pelukan jok kulit-nya.

Ok. Itu hanya gambaran semu semata. Yang pasti, perubahan desain aerodinamika dari versi balap Huracan ini juga sangat mendukung performa mesin buas-nya. Dan perombakan tersebut tampak jelas di bagian kap mesinnya, dengan penyematan dua lubang ventilasi adjustable, pengaplikasian diffuser yang lebih besar di bagian depan dan belakang, serta telah membubuhkan spoiler sayap dengan sepuluh mode pengaturan di bagian buritan.

Selain itu, ukuran ban dan velg LP 620-2 Huracan Super Trofeo ini tak lagi standar. Karena pihak Pirelli, salah satu perusahaan ban ternama asal Milan, Italy, urun rembug dengan mengintegrasikan paket ban ber-spesifikasi khusus, untuk si calon ‘pembalap’ Blancpain Super Trofeo 2015 ini.