Walau telah mangkat sejak 22 tahun silam, namanya sebagai founder merek mobil top dunia akan selalu punya tempat spesial. Terlebih di hati para penerusnya yang melanjutkan mimpi menciptakan sportscar legendaris asal Sant’Agata Bolognese.

Mekanik-mekanik Lamborghini dikabarkan tengah menyiapkan model istimewa yang akan menyapa tahun depan sebagai penghormatan 100 tahun kelahiran mendiang Ferruccio Lamborghini.

Kabar tersebut berhembus dari Maurizio Reggani, orang yang bertangung jawab menyoal pengembangan dan penelitian Lamborghini. Katanya, model yang identitasnya masih jadi teka-teki tersebut bakal mengejutkan semua orang. Sekaligus sebagai kelanjutan strategi Lamborghini melahirkan mobil yang tak hanya super kencang, tapi juga super mahal dengan jumlah produksi sangat terbatas.

Banyak media asing berspekulasi jika model istimewa itu akan dibuat menggunakan basis Aventador. Namun seiring lahirnya Huracan, prediksi itu pun mulai bergeser. Tebakan lainnya menganggap Lamborghini bakal menjejalkan jantung mekanis V12 milik Aventador ke engine bay Huracan. Jika prediksi itu benar, maka mereka harus mengulur wheelbase sehingga membuat bodi mobil spesial itu makin menjulur.

Menurut sumber yang terpercaya, ada peluang jika mobil yang dimaksud Maurizio Reggani adalah Centenario LP 770-4. Model ultra-exclusive Lamborghini yang hanya diproduksi sebanyak 20 unit dengan harga mulai dari €1,750,000 atau sekitar Rp28,5 miliar.