Belum lama mengaspal di Tanah Air, skuter Lambretta langsung mendapat sambutan positif dari pasar. Kedua produk andalannya yang meliputi Lambretta V125 Special dan Lambretta V200 Special berhasil menarik konsumen dari berbagai daerah di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Adrianus Donny, Marketing Manager Skuter Motor Indonesia, agen pemegang merek Lambretta, Kamis (2/5) saat ditemui di booth Lambretta dalam pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

“Untuk di IIMS tak disangka peminatnya bukan hanya berasal dari Jakarta saja, melainkan juga pulau-pulau di luar pulau Jawa. Konsumen paling jauh datang dari Kalimantan. Kemudian Bali, Sumatera, Lampung, Sulawesi juga ada,” jelasnya.

Meski demikian, diakuinya penjualan terbesar masih berasal dari permintaan di Jakarta dan Jawa Barat. “Untuk keluar kota totalnya masih sekitar sepuluh hingga dua puluh persen dari total penjualan,” sambungnya.

Sedangkan, terkait total penjualan Lambretta di IIMS 2019 Donny belum bisa menginformasikan angka pasti SPK yang dikantunginya.

Gelombang pengiriman kedua dibuka

Banjirnya minat konsumen terhadap skuter Lambretta mendorong Skuter Motor Indonesia membuka gelombang pengiriman kedua, September mendatang. Pasalnya, pilihan varian warna untuk gelombang pengiriman pertama (Agustus) sudah sangat terbatas.

“Sekarang untuk V125 tinggal warna oranye dan V200 kemarin masih ada warna hitam. Kalau mau yang warnanya lengkap bisa ikut gelombang delivery kedua, September nanti,” tambah Donny.

Sebagai informasi, totalnya Lambretta V125 Special dipasarkan dengan tiga varian warna yang atraktif, meliputi gray super gloss, orange super gloss, dan blue mint super gloss. Untuk harganya dipatok 44,5 juta rupiah on the road Jakarta.

Sedangkan, Lambretta V200 Special tersedia dalam laburan kelir red high gloss, black high gloss, dan white high gloss. Dilepas dengan banderol 52,5 juta rupiah on the toad Jakarta.

Donny menambahkan, sejauh ini pihaknya belum berencana menaikkan harga skuter Lambretta untuk gelombang pengiriman kedua meski peminatnya terbilang cukup besar.