Ada yang menarik para pasang mata khalayak yang hadir dalam London Motor Show 2016 kali ini, pasalnya sang tuan rumah Land Rover telah bekerja sama dengan rumah modifikasi Kahn Design untuk membuat sebuah mahakarya yang diberi nama Land Rover Defender Kahn Design.

Diketahui Defender ini adalah edisi terakhir yang diluncurkan oleh Land Rover, dan berkat tangan dingin Afzal Kahn, mobil ini disulap sangat gagah dengan balutan warna hitam dari sektor interior hingga eksterior. Yang lebih menegangkan lagi, para pengunjung yang tertarik, harus sikut – sikutan untuk dapat memboyongnya ke rumah, karena mobil ini hanya diproduksi sebanyak satu unit, yang ditaruh di display tersebut.

Seperti dilansir Carscoops (08/05), Afzal Kahn mengatakan, saya telah menciptakan sebuah kendaraan untuk merayakan sejarah dan kepribadian unik dari Defender. Ini merupakan penghargaan yang tepat untuk salah satu kendaraan terbaik dan paling dicintai di dunia.

Untuk menghadirkan kesan gagah dan sporty, Kahn Design memnggunakan velg berukuran 20 inci yang dilapisi ban berukuran 275/55. Eksterior pun semua dilapisi dengan cat berwarna hitam, warna tersebut dinamai santorini black.

Masuk ke dalam kabin, Kahn Design telah mengganti jok standar dengan model GTB custom dengan pelapis bahan fabric. Selain itu, sekujur dashboard dilapisi kulit terbaik berwarna hitam yang dibuat secara handmade.

Carcoops juga menyebutkan, harga mobil fantastis ini mencapai 65 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,24 Miliar.