Selama sekitar tujuh dekade Land Rover telah membuat dua juta unit Defender. Untuk menandai pencapaian tersebut, produsen otomotif asal Inggris itu menghadirkan Defender edisi spesial yang diambil dari model Defender 90. Perakitannya melibatkan 33 orang penggemar setia dan dilakukan di fasilitas yang berlokasi di Solihull, Inggris.

Dari semua sentuhan, pahatan peta teluk Red Wharf di atas fender depan adalah yang paling istimewa. Mengingat, di atas pasir pantai itulah desain orisinisil Defender pertama kali tergambar. Lebih dari itu, bagian luarnya dibalut warna satin silver. Berpadu dengan Santorini black yang mewarnai komponen velg, fender flare, atap, engsel pintu, dan kaca spion.

Land Rover berupaya untuk menjadikan Defender ini begitu berarti. Terdapat gambar peta yang sama dan logo “2.000.000” hasil jahitan pada headrest. Sementara plakat aluminium berisi nama-nama orang yang terlibat dalam perakitannya juga menempel di interior. Aslinya, Defender 90 Station Wagon merupakan hasil rancangan Gerry McGovern bersama timnya.

Mobil ini akan dipamerkan sampai hari pelelangannya, 16 Desember 2015 nanti. Dikatakan, semua hasil lelang akan disalurkan ke organisasi kemanusiaan seperti International Federation of Red CrossRed Crescent Societies, dan Born Free Foundation.