7361487a0a0a006501bb03ee3afb4252

Banyaknya mobil baru yang dilansir tiap pabrikan tahun ini bisa membuat bingung calon konsumennya. Karena, spesifikasi dan harga yang diberikan cukup bersaing. Untuk itu, ada baiknya disimak 8 langkah sebagai tips untuk membeli mobil baru berikut ini yang mungkin bisa membantu. Selamat mencoba!

Berburu Mobil Baru

Sebelum mendatangi Shoowroom, ada baiknya kalian mencari apapun yang perlu diketahui tentang mobil dengan model terbaru. Baik mesin, atau spesifikasi lainnya. Bingung lihat dimana? Tenang, bisa dicek di thegaspol.com

Mantapkan Pilihan

Jika berpikir untuk membeli mobil baru, apa pertimbangan yang diutamakan lebih dulu. Hemat bahan bakar atau hanya ingin punya banyak ruang di bagasi?

Jangan Keluar Budget

Tanamkan patokan harga di kepala kamu. Selalu ingat jika, harga sebuah mobil baru itu sangat fleksibel, jadi upayakanlah cari mobil baru dengan potongan harga atau tawaran pembayaran yang menarik.

Lakukan Test Drive Dengan Orang ‘Pintar’

Cari teman atau kerabat yang mengerti tentang mobil. Hal yang perlu diperhatikan saat test drive adalah bagaimana laju mobil itu saat disetir, kemudahan dalam pengecekan, dan bagaimana factor keamanan dan kenyemanan dalam berkendara.

Bayar Dengan Kemampuan

Banyak dealer yang memberi penawaran untuk melunasi sebuah mobil dengan berbagai pilihan. Ingat, jangan fokus pada cicilan bulanan. Tapi, berapa total harga mobil itu jika bayar dengan cicilan. Hal ini juga membantu penghematan pada semua jenis pembayaran kredit.

Pertimbangkan Harga Jual

Membeli mobil baru boleh dibilang merupakan pertaruhan. Jika model yang dibeli merupakan model favorit, tentu harga jual mobil akan lebih stabil dibanding model yang kurang favorit. Mempertimbangkan harga jual bisa mengecilkan resiko ‘penyesalan’ karena membeli mobil baru.

Percaya Insting

Jangan pernah mau teralihkan saat ingin membeli mobil baru. Entah itu karena ucapan sales atau iklan. Jika sudah datang ke showroom, pastikan mobil sesuai dengan kebutuhan, tetap pada budget yang sudah ditentukan dan jika merasa ada yang kurang sesuai, tinggalkan showroom.

Bicarakan Dengan Banyak Pihak

Percayalah, tips yang satu ini sangat membuka fakta tentang keinginan kamu untuk membeli sebuah mobil dengan model terbaru. Karena, sudut pandang orang lain terkadang bisa menjadi patokan untuk bisa memperkuat insting (no.7) dan juga resale value (no.6).