Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, hadir mengedepankan teknologi baru untuk perkembangan kendaraan dan lingkungan kearah yang lebih baik. Banyak hal baru yang ditampilkan pada pameran yang berlangsung selama 11 hari, mulai tanggal 10-20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan.

Memanfaatkan momentum ini, BG Indonesia sebagai produsen cairan aditif pelumas asal Amerika Serikat kembali hadir di pameran GIIAS 2017. Bertempat di Hall 2 D6-D15, BG memperkenalkan sebuah paket cairan berlabel Performance Oil Change (POC) yang berfungsi merestorasi performa mesin kendaraan secara cepat, mudah dan ekonomis.

BG Performance Oil Change (POC) merupakan sebuah paket perawatan chemical yang terdiri dari tiga produk yang masing-masing memiliki fungsi penting dalam merestorasi komponen vital mesin kendaraan. Diantaranya BG EPR (Engine Performace Restoration), BG 44K (Combustion and Catalytic Converter Cleaner) dan BG MOA (Advance Formula Oil Additive).

BG EPR atau Engine Performance Restoration terbuat dari bahan kimia khusus (synthetic detergent) yang berfungsi membersihkan seluruh bagian dalam ruang mesin yang dilintasi oleh pelumas untuk memberantas kerak atau deposit yang timbul di jeroan mesin. Seperti kerak di hydraulic lifter klep yang terindikasi dari bunyi berisik, kerak karbon di ruang bakar yang menyebabkan tekanan kompresi ruang bakar jadi turun dan deposit di sela-sela ring piston yang menyebabkan pemuaian dan pergerakan ring piston jadi tidak sesuai sehingga mengeluarkan asap putih di knalpot.

Cairan ini digunakan dengan cara dituang ke lubang pengisian pelumas mesin kendaraan sebelum melakukan penggantian oli mesin. BG EPR akan bekerja lebih optimal bila sebelum melakukan penggantian pelumas, dilakukan revving atau menjaga putaran putaran mesin stabil diatas 2.000 – 2.500 rpm selama beberapa menit.

Sementara BG 44K (Combustion and Catalytic Coverter Cleaner) adalah sebuah chemical carbon cleaner yang memiliki fungsi untuk membersihkan seluruh jalur saluran bahan bakar mulai dari tangki bahan bakar, filter bensin, pompa bensin, fuel line hingga injektor. Saat cairan ini telah tercampur dengan bahan bakar kendaraan, cairan ini juga memiliki sifat membersihkan kerak seputar klep, ruang bakar dan saluran gas buang.

Penggunaan cairan ini cukup menuangkannya di lubang pengisian tanki bahan bakar satu kemasan penuh dan biarkan cairan ini bekerja dengan sendirinya selama mesin mobil dihidupkan dan dijalankan.

Langkah ketiga atau terakhir adalah BG MOA atau Engine Performance Concentrate (EPC) untuk mesin bensin dan Diesel Oil Conditioner (DOC) untuk mesin peminum solar. Cairan kemasan ini diibaratkan menjadi sebuah senjata pamungkas saat dua langkah pembersihan mesin dan ruang bakar sudah dilakukan. Cairan aditif yang ditambahkan saat pelumas baru kendaraan sudah  diganti baru ini berfungsi meningkatkan proteksi komponen internal mesin yang secara otomatis mampu meningkatkan performa dari jeroan dalam mesin tersebut.

Cairan aditif pelumas ini kompatibel dengan hampir seluruh minyak pelumas mesin atau oli beragam viskositas dan bahan dasar mineral ataupun sintetik.

Selama masa pameran GIIAS 2017, BG Indonesia menawarkan harga spesial bagi konsumen yang tertarik merestorasi performa mesin kendaraannya secara efisien dan ekonomis tanpa harus keluar biaya untuk turun mesin atau overhoul engine. BG POC atau Performance Oil Change ini bisa didapat dengan harga mulai dari Rp 370 ribu – Rp 505 ribu untuk sepaket produk BG POC untuk mesin berbahan bakar bensin dan diesel.